Smartphone Hologram di Masa Depan

0

RILITAS.COM, Iptek – Jika sekarang ini hampir seluruh smartphone menggunakan layar sentuh (touchscreen) untuk mengatur berbagai fungsi di dalamnya, smartphone di masa depan kemungkinan akan meninggalkan hal itu dan beralih ke suara untuk menavigasinya. Hasilnya sendiri, akan ditampilkan lewat hologram.

Dan itu bukan sekedar angan-angan. Ternyata smartphone masa depan itu sudah dikonsepkan dengan nama Alo smartphone. Ya, Alo dirancang oleh desainer dari Prancis, Jamie Olivet yang dibantu desainer dari Xiaomi Mi Mix, Philippe Starck. Jadi mereka membuat konsep smartphone masa depan yang menggunakan hologram sebagai tampilan utama untuk memperlihatkan berbagai fungsi dari smartphone, seperti SMS, menonton video atau lainnya.

Alo-2-420x420Smartphone ini memiliki bentuk yang pas ketika digenggam menggunakan satu tangan. Alo juga dibalut dengan body berbahan dasar aluminium serta bahan lainnya yang mampu memperbaiki dirinya sendiri jika rusak. Seperti yang sudah kami sebutkan tadi, Alo juga sama sekali tidak memiliki layar karena semua tampilannya akan ditampilkan pada hologram.

Untuk mengoperasikan smartphone ini, pengguna cukup memberi perintah lewat suara pada asisten AI seperti Google Assistant, Siri, Cortana atau lainnya yang otomatis akan direspon untuk melaksanakan perintah suara tersebut.

Dalam mengembangkan konsep Alo, kedua desainer handal ini juga bekerja sama dengan perusahaan elektronik asal Perancis, Thomson. Kabarnya, mereka sedang berusaha untuk membuat semacam prototipe meskipun jika melihat dari bentuk, bahan dasar hingga fitur lainnya dirasa sulit untuk segera direalisasikan. Setidaknya untuk saat ini. Tapi dengan cepatnya perkembangan teknologi saat ini, mungkin saja Alo akan segera hadir menggantikan smartphone touchscreen. (fhp/if/tel)

LEAVE A REPLY