Pembangunan Bandara Bansel di Panimbang Dipindahkan

0
Nata Irawan. (Foto: Humas Kemendagri)
Nata Irawan. (Foto: Humas Kemendagri)

RILITAS.COM, Serang – Menyusul batalnya pembangunan bandara yang akan dibangun di Kecamatan Panimbang, Pandeglang, membuat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten merubah  Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) untuk pembangunan bandara Banten Selatan itu.

Bandara Banten Selatan rencananya akan dibangun di Kecamatan Sobang yang juga masuk dalam wilayah Kabupaten Pandeglang dengan luas 1.000 hektar.

“Kita harus rubah RTRW yang sudah kita usulkan di agraria, yang penting sudah dapat persetujuan dari Kementerian Kehutanan. Tidak masalah pembangunan itu pindah. Ibu Irna (Bupati Pandeglang-red) juga sudah sampaikan tidak ada masalah,” kata Pj Gubernur Banten, Nata Irawan, Jumat (31/3/2017).

Setelah mendapat persetujuan dari kementerian, Pemprov Banten kemudian akan membahas anggaran tersebut pada tahun 2018 mendatang.

“Kalo dua-duanya oke tinggal kita bahas anggaranya,” ucapnya.

Namun, Nata mengaku tak mengetahui alasan dipindahkannya pembangunan tersebut. “Kita tidak ngerti, itu hal teknis yang diberikan kementerian kepada Pemkab Pandeglang,” imbuhnya. (red/man)

LEAVE A REPLY