MU Masih Inkonsisten, Mourinho Bingung Jadinya

0
Jose Mourinho © ManUtd
Jose Mourinho (Foto: Dok/ManUtd)

RILITAS.COM, Olaharaga – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, kembali mengeluhkan inkonsistensi timnya. Meskipun sudah menemukan beberapa faktor penyebabnya, namun ia bingung mengapa hasil yang sama terus terulang.

Inkonsistensi Manchester United terlihat dalam beberapa laga, baik di Premier League maupun Liga Champions. Contoh nyatanya, mereka sempat bermain apik kala bertemu Chelsea, lalu kalah dan tampil inferior atas Juventus di Old Trafford.

Hal itu membuat posisi Manchester United di klasemen tidak begitu bagus. Hingga sekarang, mereka masih tertahan di peringkat tujuh Premier League musim ini dengan koleksi 21 poin, tertinggal jauh dari rival-rival mereka yang sedang menempati empat besar.

Mourinho menilai bahwa inkonsistensi penampilan timnya terkadang disebabkan oleh para pemainnya yang telat panas. Ia merasa Paul Pogba, dalam beberapa kesempatan, bermain loyo di menit-menit awal babak pertama.

“Saya merasa di beberapa pertandingan cara kami memulai tidak begitu intens, emosional, agresif seperti yang saya inginkan,” ujar Mourinho seperti yang dikutip dari Goal.

“Di lain waktu, contohnya seperti melawan Young Boys, kami mengawali pertandingan yang bisa membuat saya berkhayal seperti apa pertandingan akan berjalan jika dalam 10 menit hasilnya 2-0,” lanjutnya.

Namun di sisi lain, ia merasa para pemainnya tidak tampil secara efisien terutama saat di depan gawang lawan. Bukan hanya itu, pendekatan tim terhadap pertandingan juga dianggapnya sebagai salah satu alasannya.

“Terkadang itu dikarenakan efisiensi. Kami tidak memanfaatkan peluang yang didapatkan. Gol punya dampak besar terhadap jalannya permainan, jelas Young Boys tidak akan bertahan seperti yang mereka lakukan jika dalam 10 menit mereka tertinggal 0-2,” tambahnya.

“Pada waktu lainnya itu dikarenakan pendekatan kami terhadap permainan, dan ini sedikit membingungkan, sebab semua pekerjaan kami didasari oleh permulaan yang kuat dan tampil intens serta agresif sejak awal,” tandasnya.

Waktu Mourinho pun terbatas jika ingin memperbaikinya sebelum laga selanjutnya digelar. Pada hari Minggu (2/12) besok, mereka sudah harus melawat ke markas Southampton guna melakoni laga lanjutan Premier League.

LEAVE A REPLY