Smartphone Unik dengan Kamera 360

0

RILITAS.COM, Iptek – Sudah banyak yang tahu, Samsung Gear 360 memiliki kemampuan mengambil foto atau video 360 derajat. Tapi apakah Anda bisa membayangkan, kamera 360 derajat menjadi kamera utama pada sebuah smartphone? Memang terlihat sedikit aneh, tapi nyatanya smartphone itu memang nyata!

Adalah Shenzhen Darling Intelligence Technology, perusahaan asal China yang membuat smartphone dengan fitur kamera utama 360 derajat bernama “Protruly Darling”. Ponsel berbasis Android ini memiliki dual lensa fisheye berukuran 13MP yang diletakkan di bagian atas smartphone.

Dengan fitur kamera tersebut, pengguna dapat memotret foto ataupun merekam video 360 derajat langsung dari smartphone, tanpa harus dibantu perangkat lain. Pengguna juga bisa merekam video atau memotret foto panorama 360 derajat, dan bisa langsung menikmatinya via VR headset.

Mirip seperti ponsel mahal ala Vertu, Protruly Darling juga dilapisi emas murni seberat 3.08 gram plus empat berlian yang ditempelkan di bagian atas layar tepat bersamaan dengan kamera fisheye yang terlihat anti-mainstream tersebut.

Untuk spesifikasinya, Protruly Darling mengusung layar berukuran 5.5 inch dengan resolusi Full HD (1080p). Selain hadirnya dual lensa fisheye berukuran 13MP, terdapat juga kamera “biasa” yang diletakkan di bawah kamera “aneh” itu yang berukuran 13MP untuk kamera utama dan 8MP untuk kamera depan.

Sementara itu, mesin utama yang diadopsi oleh Protruly Darling boleh dibilang bisa dibanggakan yakni prosesor Deca-core 2.5GHz dengan chipset MediaTek Helio X20, RAM 4GB, memori internal 64GB serta baterai berkapasitas 3,560 mAh. Spesifikasi tadi akan bertugas untuk membuat segala proses yang berjalan di atas Android 6.0 Marshmallow bekerja dengan lancar.

Oh ya, terdapat juga sensor sidik jari yang disematkan pada tombol Home, USB-C serta speaker yang ditaruh di bagian bawah, serta jack 3.5mm yang ditempatkan di bagian atas smartphone. Untuk harganya, Protruly Darling dengan mahkota emas dan juga berlian itu, akan dihargai $800 atau sekitar Rp 10,6 jutaan. Bagaimana, minat? (fhp/hbs/tel)

LEAVE A REPLY