Atlet Pencak Silat Banten Diharap Berprestasi di Tingkat Nasional

0

RILITAS.COM, Serang – Atlet pencak silat di seluruh Provinsi Banten diharapkan bisa meningkatkan prestasi menyusul hingga ke tingkat nasonal bahkan internadional.

Kepala dinas pemuda dan olahraga atau Kadispora Provinsi Banten Deden Apriandhi mengakui masih minimnya prestasi atlet di cabang pencak silat. “Karena itu, saya berharap pembinaan atlet pencak silat bisa ditangani dengan serius dan dibina sejak dini, salah satunya dengan mencari bibit dari sekolah-sekolah,” ujarnya, kemarin.

Anggota Komisi V DPRD Provinsi Banten Encop Sopia menambahkan jika melihat historis daerah, Banten memang terkenal sebagai daerah yang melahirkan para pendekar, “sehingga wajar jika pencak silat masuk ke dalam muatan lokal atau mulok sekolah sehingga sekalian bisa menjadi tempat ajang pembibitan atlet pencak silat,” katanya.

Sementara Ketua KONI Banten Brigafir Jenderal Purnawirawan Rumiah mengaku pihaknya terus melakukan pembinaan sehingga nantinya atlet Banten bisa berprestasi di tingkat nasional.

“Demi mewjudkan prestasi nasional bahkan internasional, kami terus lakukan pembinaan,” ujarnya.

Sabtu lalu, ratusan atlet pencak silat dari berbagai peguron di Provinsi Banten unjuk kebolehan di Festival Pencak Silat Dispora Provinsi Banten tahun 20i8. Dalam festival ini, pihak Dispora juga mengundang siswa sejumlah sekolah sehingga diharapkan mereka bisa tertarik berprestasi di cabang pencak silat. (hen)

LEAVE A REPLY