Lawan Dominasi, SUV Mazda CX-8 Diluncurkan

0
Mazda CX-8.(Foto:Dok/Net)

RILITAS.COM, Jakarta – Untuk melawan dominasi penjualan sport utility vehicle (SUV) tujuh penumpang Honda, CR-V, Mazda telah mengkonfirmasi untuk meluncurkan SUV crossover tiga baris. Model ini, kabarnya akan dilabeli Mazda CX-8 di Jepang.

Mazda CX-8 merupakan rumor Mazda CX-5 tiga baris yang diberitakan sebelumnya. Model ini, nantinya akan memiliki dimensi panjang 4.900 mm, lebar 1.840 mm, dan tinggi 1.730 mm, dengan panjang wheelbase 2.930 mm, Selasa (2/5/2017).

Sementara itu, untuk jantung penggeraknya, jika Mazda CX-5 dipersenjatai dengan dua pilihan mesin, yaitu bensin dan diesel. Sementara itu, untuk mazda CX-8 yang bakal dipasarkan di Negeri Matahari Terbit dahulu, hanya akan tersedia mesin diesel.

Mazda CX-8 bakal dilengkapi mesin diesel berkapasitas 2,2 liter Skyactiv-D dari Mazda CX-5. Mesin tersebut mampu menghembuskan daya hingga 172 Tk pada putaran 4.500 rpm, dengan torsi 420 Nm pada putaran 2.000 rpm.

Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis 6-speed Skyactiv-Drive, dan untuk varian tertinggi, Mazda CX-8 bakal menggunakan sistem penggerak all-wheel drive (AWD).

Jika benar model ini akan menjadi model tujuh penumpang Mazda, maka model ini akan berbeda dengan Honda CR-V yang berbagi bodi yang sama antara versi lima penumpang dan tujuh penumpang.(l6)

LEAVE A REPLY