Ferguson Prediksi Juventus Juara Liga Champions

0
Sir Alex Ferguson. (Foto: Dok/Net)

RILITAS.Com, OlahragaDi antara klub-klub elite Eropa yang sudah menyusun kekuatan musim ini, Juventus menjadi tim yang mendapat perhatian khusus Sir Alex Ferguson.

Mantan manajer Manchester United itu menilai kekuatan Juventus saat ini bisa menjadi penantang serius klub-klub elite lainnya macam Real Madrid dan Barcelona di Eropa.

Ferguson bahkan memprediksi Juventus bisa meraih juara Liga Champions musim ini.

Menurutnya, Si Nyonya Tua yang justru akan menjadi rival terberat dua klub raksasa, Real Madrid dan Barecelona.

“Sepak bola tak ubahnya sebuah roda yang berputar dan saat ini Barcelona dan Real Madrid memiliki hal lebih baik dari klub-klub lainnya,” ujar Ferguson kepada La Gazzetta dello Sport seperti dikutip FourFourTwo.

“Namun, saya pikir Juventus sama seperti Bayern Munich, bisa menjadi tim yang mampu memenangkan gelar apapun, bahkan Liga Champions sekali pun.”

Ia menilai, salah satu kelebihan Juventus justru ada pada tangan dingin sang juru taktik tim, Massimiliano Allegri.

“Ia (Allegri) adalah pelatih hebat. Selain itu, faktor lainnya adalah stadion. Juventus memiliki stadion yang sangat indah dan itu jarang sekali di Italia” ucap Ferguson.

Juventus sempat tampil mengejutkan pada Liga Champions 2014-2015. Skuat arahan Allegri tersebut mampu tembus ke final. Namun, ambisi mereka meraih trofi digagalkan Barcelona.

Barcelona dan Real Madrid memang masih mendominasi persaingan di Liga Champions. Mereka sudah memenangkan empat gelar juara dalam enam tahun terakhir.

Real Madrid yang menutup Liga Champions musim lalu dengan meraih gelar juara 2015-2016. Skuat arahan Zinedine Zidane itu mengalahkan rival satu kota, Atletico Madrid pada laga final. (CNN)

LEAVE A REPLY