95 Persen Penanganan Kesehatan Kab Serang Diserahkan ke Puskesmas

0
Bupati Serang Ratu Tatu Chasannah
Bupati Serang Ratu Tatu Chasannah

RILITAS.COM, Serang – Pemda Kabupaten Serang melalui Dinas Kesehatan Kabupaten setempat meluncurkan program pencapaian Kabupaten Sehat, melalui pendekatan keluarga dengan 12 indikator keluarga sehat.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengakui banyaknya permasalahan kesehatan yang ada di wilayahnya. Hal ini tentu saja tidak bisa diselesaikan semua dalam jangka waktu cepat.

“Untuk itu, kami membuat skala prioritas untuk melakukan berbagai pencapaian ini, salah satunya dengan memberikan 95 persen kepercayaan kepada puskesmas-puskesmas agar bisa memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sekitar,” kata Tatu, kemarin.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Serang Dokter Sri Nurhayati mengakui pentingnya skala prioritas mereka lakukan. Apalagi untuk memenuhi target terwujudnya Kabupaten Sehat ini memerlukan biaya yang tidak sedikit dan waktu yang cukup lama.

“Kami akan melakukan pendekatan ke keluarga-keluarga agar program ini cepat tersampaikan,” katanya.

Sementara dalam acara peluncuran Kabupaten Sehat ini, sejumlah tenaga ahli medis yang mengabdi di sejumlah daerah di Kabupaten Serang mendapatkan penghargaan dari Bupati. Mereka dianggap berdedikasi karena telah memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat untuk menuju kabupaten sehat. (Hen)

LEAVE A REPLY