Jurnalis Italia Yakin Ronaldo Bakal Jadi Pemain Flop Abad Ini

0
Cristiano Ronaldo © Juventus
Cristiano Ronaldo (Foto: Juventus)

RILITAS.COM, Olahraga – Salah satu jurnalis asal Italia, Giampaolo Ormezzano, tidak terperdaya oleh tujuh gol yang diciptakan Cristiano Ronaldo untuk Juventus musim ini. Ia bahkan yakin bintang asal Portugal itu akan menjadi pemain ‘flop’ abad ini.

Juventus tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk memboyong Ronaldo dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas kemarin. Bahkan mereka tidak sungkan menggelontorkan uang 100 juta euro untuk pemain berumur 33 tahun tersebut.

Di beberapa pertandingan awal, Ronaldo tidak menunjukkan kualitas yang sepadan dengan harga pembeliannya. Namun setelah mencetak gol pertamanya pada bulan September lalu, perlahan ia mulai menampilkan ketajamannya.

Sejauh ini, dari 10 penampilannya di Serie A, Ronaldo telah membukukan tujuh gol dan empat assist. Terakhir, pada pekan lalu, ia sukses mencetak dua gol dan membawa Bianconeri menang atas Empoli.

Namun torehan apik peraih Ballon d’Or lima kali tersebut tidak lantas membuat Ormezzano pantang melontarkan kritikan. Baginya, seiring waktu berjalan, Ronaldo akan menunjukkan bahwa dirinya merupakan pemain flop abad ini.

“Berbicara soal Ronaldo ke Juve. Saya pikir dia akan menjadi pemain flop abad ini. Dia menandatangani kontrak empat tahun. Saya yakin kesepakatan ini akan mempengaruhi dan menyakiti Juventus di akhir,” ujar Ormezzano kepada Viola News.

Tak hanya Ronaldo, ia juga mengkritisi kepindahan Federico Bernardeschi ke Juventus. Ia menganggap kepindahan pemain berumur 24 tahun tersebut sebagai bentuk dari rusaknya keindahan rivalitas sepak bola.

“Saya tidak suka saat Bernardeschi pindah ke Juventus. Dia adalah pemain yang sempurna untuk Fiorentina,” lanjutnya.

“Rivalitas antara Juve dan Fiorentina itu spektakuler, hanya saja sedikit diselimuti kepalsuan. Saya berbicara soal jenis sepak bola yang sudah tidak lagi ada. Sekarang sistemnya lebih rusak,” tandasnya.

Bernardeschi sendiri berlabuh di Turin pada awal musim lalu, usai ditebus Juventus dengan mahar sebesar 40 juta euro. Ia mengalami kesulitan pada musim perdananya dan lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan.

LEAVE A REPLY