Partai Demokrat Targetkan 15 Persen Kursi DPR

0
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

RILITAS.COM, Cirebon – Partai Demokrat pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 menargetkan bisa memperoleh kursi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) sebanyak 15 persen dan itu tentunya membutuhkan kerja keras para kader.

Ketua Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Cirebon, Kamis, kembali menegaskan bahwa pada Pileg 2019 Demokrat menargetkan bisa mengirimkan kadernya untuk duduk di DPR-RI sebanyak 15 persen.

“Kami menargetkan 15 persen untuk kursi DPR,” kata AHY kepada awak media.

Menurut AHY, Demokrat pernah menjadi partai penguasa dengan menempatkan 148 kadernya atau sebanyak 20 persen di Parlemen pada tahun 2009 lalu.

Namun pada tahun 2014 dengan berbagai problem yang dirasakan oleh Demokrat mengakibatkan perolehan kursi di DPR terjun bebas hingga 10 persen dan ini yang akan kembali dibangkitkan.

“Pada Pileg 2009, kami partai demokrat bisa menguasai kursi DPR 20 persen dan tahun 2014 terjun bebas, karena berbagai problem,” ujarnya.

Untuk itu lanjut AHY, saat ini para Caleg diinstruksikan terjun langsung ke lapangan dan menemui masyarakat serta mendengarkan apa yang menjadi kebutuhan mereka.

Karena dengan langsung terjun ke masyarakat, maka para Caleg bisa mengingatkan kembali kepada sosok SBY yang telah menjabat sebagai Presiden selama dua periode dan ini harus digaungkan, agar memori mereka teringat kembali.

“Memori rakyat (tentang keberhasilan SBY) diingatkan kembali, namun kami juga menawarkan masa depan,” katanya. (ant)

LEAVE A REPLY