Meeting Online dengan Google Meet

0

RILITAS.COM, Iptek – Menggelar meeting tanpa harus berada dalam satu ruangan sudah bisa dilakukan melalui teleconference. Tapi biasannya untuk dapat melakukannya agak sedikit ribet, karena butuh perangkat pendukung yang lumayan merepotkan. Tapi kini Anda bisa melakukannya dengan lebih sederhana menggunakan “Meet”, layanan meeting online dari Google

Meet merupakan layanan yang baru diluncurkan Google. Layanan yang dikhususkan untuk segmen bisnis ini akan memungkinkan pengguna untuk menggelar meeting secara online. Jika dilihat sekilas memang seperti Hangout. Namun sebenarnya Meet dirancang lebih untuk pada pengguna bisnis dengan fungsi yang terbatas.

Anda dapat dimasukan dalam sebuah meeting yang telah ada dengan menggunakan website atau aplikasi iOS maupun Android. Anda juga bisa memulai meeting dengan membuat sebuah kode yang nantinya digunakan orang lain untuk bergabung. Sangat simple bukan.

Meeting dapat dilakukan dengan dua cara, yakni menggunakan video dengan resolusi 720p atau audio saja. Jika Anda memakai video, maka Anda akan dapat melihat orang yang berbicara di layar, sedangkan peserta rapat lain ditampilkan dalam daftar di bawahnya.

Meski telah terpublikasi secara luas, namun hingga kini Google masih belum mengumumkan Meet secara resmi. Website-nya memang sudah dapat diakses, tapi Anda masih belum dapat menggunakannya.

Well, informasi ini tentu saja menjadi kabar bagus untuk para pebisnis. Karena nantinya Anda bisa meeting dimana saja, tanpa harus bête kena macet di jalan saat akan menuju lokasi meeting dengan klien atau tim sales Anda di kantor. (hbs/tel)

LEAVE A REPLY