Bapenda Banten: Pentingnya Pajak Demi Pelaksana Pembangunan Banten

0
Kapala Bidang Pendapatan Pajak Daerah Bapenda Banten, Abadi Wuryanto, saat memaparkan Diseminasi Pajak kepada mahasiswa LP3I. (Foto: Ist)
Kapala Bidang Pendapatan Pajak Daerah Bapenda Banten, Abadi Wuryanto, saat memaparkan Diseminasi Pajak kepada mahasiswa LP3I. (Foto: Ist)

RILITAS.COM, Serang – Kepala Bidang Pendapatan Pajak Daerah Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Banten Abadi Wuryanto mengatakan, pajak merupakan kegiatan yang sangatlah penting, serta pembayarannya sangat dibutuhkan karena merupakan bagian dari pelaksanaan pembangunan. Hal ini disampaikan Wuryanto kepada mahasiswa LP3i pada acara seminar Diseminasi Pajak yang bertemakan “Bayar Pajak, Bebas Bergerak”.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi Mahasiswa LP3I khususnya mengenai pentingnya kesadaran membayar pajak. Serta pentingnya pajak daerah bagi masyarakat khususnya masyarakat Provinsi Banten,” ucapnnya, kepada wartawan.

Seminar ini memberikan informasi tentang pajak kendaraan bermotor, pajak balik nama kendaraan bermotor, pajak air permukaan, pajak bahan bakar dan pajak rokok. “Sebagai masyarakat dan selaku warga negara wajib untuk patuh terhadap pembayaran pajak-pajak daerah,” katanya.

Ia berharap, mahasiswa dapat menginformasikan tentang manfaat dan tujuan untuk membayar pajak kendaraan bermotor khususnya dan pajak daerah lainnya serta menginformasikan ke masyarakat yang lebih luas.

“Diharapkan mahasiswa bisa menyampaikan minimalnya kepada keluarga maupun lingkungan sekitarnya untuk taat dalam membayar pajak agar tidak terkena denda. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat dan bisa sadar akan wajib pajak,” pungkasnya. (adv)

LEAVE A REPLY