Ini Manfaat dari Teh Mentega

0
Photo Credit: Pexels.com/ rawpixel.com
Photo Credit: Pexels.com/ rawpixel.com

RILITAS.COM, Kesehatan – Di Indonesia, Teh merupakan salah satu jenis minuman yang cukup digemari. Selain itu, Teh sendiri dikenal sebagai sebagai minuman yang bisa bermanfaat untuk kesehatan dan menurunkan berat badan, terutama bagi yang sedang menjalankan program diet.

Ada banyak jenis teh yang tersedia saat ini, mulai dari teh hijau, teh hitam, sampai teh biru. Namun, tahukah Anda jika ada satu lagi jenis teh yang cukup unik, yakni teh mentega. Ya, dari namanya saja sudah terlihat sedikit aneh, tapi teh ini dipercaya memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh.

Sesuai dengan namanya, teh ini sebenarnya adalah teh biasa yang dicampuri mentega. Teh ini biasanya dikonsumsi oleh orang yang sedang menjalankan diet paleo. Dikutip dari laman Boldsky, berikut adalah beberapa manfaat teh mentega yang perlu Anda ketahui:

1. Menambah Energi

Teh mentega dipercaya bisa memberikan asupan energi bagi tubuh. Sebab, kandungan kafein di dalam teh yang dicampur dengan lemak pada mentega diyakini bisa memberikan energi secara cepat. Maka dari itu, teh ini cocok dikonsumsi bagi orang yang sedang lelah akibat pekerjaan sehari-hari.

2. Melancarkan Pencernaan

Selain memberikan cadangan energi, teh mentega juga bisa memperbaiki kerusakan sistem cerna akibat radikal bebas. Antioksidan yang dimiliki cukup baik, apalagi jika dikonsumsi secara rutin setiap hari. Biasanya, teh mentega dikonsumsi pada malam hari menjelang tidur sehingga pada pagi hari seluruh kotoran pada sistem cerna akan dikeluarkan secara lancar.

3. Menurunkan Berat Badan

Sama dengan teh hijau, ternyata teh mentega juga bisa menurunkan berat badan. Hal itulah yang menjadi alasan mengapa teh ini dikonsumsi oleh orang yang sedang dalam diet paleo. Kandungan kafein pada teh dipercaya bisa menekan nafsu makan seseorang. Selain itu, dengan lancarnya pencernaan, maka seluruh lemak yang menumpuk pun akan mudah teratasi.

4. Meningkatkan Kinerja Otak

Dan yang tak kalah penting adalah teh mentega bisa meningkatkan kinerja otak Anda. Hal ini dikarenakan teh mentega memiliki antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas penyebab menurunnya kemampuan otak. Banyak juga yang mengonsumsi teh mentega untuk mencegah pikun akibat bertambahnya usia.

Sumber: Dokter Sehat

LEAVE A REPLY