Performa Timnas Indonesia U-23 Belum Sesuai Harapan Indra Sjafri

0
Foto: Dok/PSSI

RILITAS.COM, Jakarta – Timnas Indonesia U-23 harus puas bermain imbang tanpa gol 0-0 melawan klub Liga 2, PSIM Yogyakarta, dalam uji coba di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu malam (2/6/2019).

Permainan berlangsung cenderung monoton dan hampir tanpa peluang berbahaya yang didapat kedua tim.

Sejumlah peluang sempat didapat Timnas Indonesia U-23, di antaranya melalui Asnawi Mangkualam di babak pertama dan Sani Rizki setelah turun minum. Namun, bola masih belum mengarah ke sasaran.

Sementara tuan PSIM yang didukung penuh oleh suporter, juga memberikan tekanan.

Peluang dari Agung Pribadi hingga Cristian Gonzales, belum cukup untuk menjebol gawang Timnas Indonesia U-23. Hingga akhir pertandingan, skor tidak berubah.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, mengaku performa anak asuhnya masih belum sesuai harapannya ketika meladeni PSIM.

“Sejak awal saya sampaikan, kami memang memanggil potensi baru. Kemudian tadi dicoba. Pada prinsipnya, belum sesuai dengan harapan kami. Tapi, saya yakin ke depannya tim ini bisa berkembang,” ungkap Indra Sjafri dalam konferensi pers setelah pertandingan, Minggu malam (2/6/2019).

Ia mengaku tetap memberikan apresiasi kepada seluruh pemain, meski hanya mampu meraih hasil imbang dengan PSIM.

Tim pelatih tetap akan melaukan evaluasi di waktu tersisa sebelum bertolak ke Singapura.

Indra Sjafri juga akan menyampaikan, ia akan mengumumkan pemain yang dibawa ke Singapura pada Rabu (5/6/2019) dan bakal dirilis resmi oleh PSSI.

“Jangan jadikan hasil malam ini sebagai pedoman. Bukan soal puas atau tidak puas, tapi tercapai atau belum. Evaluasi terus kami cari,” jelas Indra Sjafri.

Uji coba ini sebagai satu di antara persiapan jelang tampil di Merlion Cup 2019 yang digelar di Singapura pada 7 dan 9 Juni 2019. Timnas Indonesia U-23  diagendakan bertolak ke Singapura pada Rabu (5/6/2019).(Bl)

LEAVE A REPLY