Dedi Sutardi: IKA PMII Harus Mengisi Posisi Strategis

0
RILITAS.COM, Tangerang – Diskusi publik bulanan yang dilaksanakan oleh Alumni PMII menghadirkan wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Dedi Sutardi. Acara yang berlangsung di Kedai PI ini dihadiri oleh pengurus IKA PMII yang ada di Tangerang Raya, Minggu, (02/09/2018). Turut hadir kader PMII dari berbagai komisariat.
Pada sesi diskusi, Politisi Partai Demokrat, Dedi Sutardi, mengatakan bahwa PMII harus mampu mengisi posisi strategis yang ada di Kabupaten Tangerang. Asal ada kekompakan, itu semua tidak mustahil.
“Jika alumni PMII mengisi posisi-posisi strategis, tidak kemungkinan, kedepan pimpinan daerahnya berasal dari kader PMII”, ujar salah satu wakil Ketua DPRD asal Solear.
Lebih lanjut, sebagai contoh, jika saja sahabat Yusa berhasil menjadi kepala desa, maka ini menjadi bukti bahwa kader PMII bisa berbuat untuk Tangerang. Selain itu, di Pendamping Desa kita bisa menyebutkan Hasan Basari dan Haetami, mereka adalah kader terbaik PMII yang mampu berkompetisi di ranah Kabupaten, bahkan Provinsi.
“Saya sendiri, dulu adalah kader PMII, pernah juga aktif di ICMI, dan Alhamdulillah sekarang dipercaya sebagai pimpinan dewan. Sebelumnya memimpin partai besutan Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono,” sambungnya kepada media rilitas.com
Selaku moderator, Hasan Basri menyampaikan prolog soal eksistensi IKA PMII Tangerang Raya. “Kedepan kita semua harus mampu mengisi kekosongan yang selama ini alfa. Jangan sampai sarjana didikan PMII hanya merasa cukup menjadi pendamping saja”, tuturnya.
Acara yang digagas selama satu hari, ini berjalan dengan beberapa rekomendasi. Salah-satunya adalah sinergitas dengan pemerintah daerah Kabupaten Tangerang. (uci)

LEAVE A REPLY