‘Generasi Muda Butuh Teladan’

0
Wakil Ketua MPR, Oesman Sapta Odang. (Foto: Dok/Liputan6)
Wakil Ketua MPR, Oesman Sapta Odang. (Foto: Dok/Liputan6)

RILITAS.COM, Jakarta – Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta menegaskan generasi muda membutuhkan sosok teladan, sehingga dapat memberikan motivasi dalam mengembangkan diri mempersiapkan masa depan yang lebih baik.

Dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Senin malam, Oesman Sapta mengatakan untuk menciptakan generasi muda yang berkualitas dibutuhkan keteladanan yang berkualitas dan juga baik.

“Banyak sekali contoh baik dan buruk di negeri ini, namun yang saya maksud adalah generasi muda harus mengambil contoh baik-baik jangan mencontoh yang buruk-buruk,” kata Oesman Sapta, saat memberikan sambutan dalam sosialisasi empat pilar MPR RI, di aula kompleks perkantoran gubernur Kepulauan Riau, Senin (2/10/2017).

Ia menambahkan untuk mencapai kualitas generasi muda yang baik, perlu adanya kesadaran tinggi akan pentingnya peran mereka di masa mendatang, sehingga mendorong untuk melakukan persiapan sejak dini.

“Peran generasi muda di masa mendatang juga harus datang dari kesadaran diri generasi muda itu sendiri, kesadaran untuk melatih diri menuju kualitas diri,” katanya lagi.

Wakil Ketua MPR RI mengatakan, generasi muda jangan berhenti berjuang. Generasi muda mesti terus menerus memperhatikan dan mempelajari tentang kehidupan, katanya pula.

Dalam kesempatan itu, Oesman Sapta juga menyampaikan imbauannya agar jangan ada perdebatan yang kemudian menjadi konflik antar-anak bangsa.

“Itu yang harus diperhatikan, waspada dan hati-hati dalam bergaul, sebab sekali lagi generasi muda adalah harapan bangsa, penerus kepemimpinan bangsa. Terus pelajari dan pahami serta amalkan Pancasila,” katanya pula. (ant)

LEAVE A REPLY