Smart Remote: Kendalikan Perangkat Pintar Apapun yang Anda Punya

0
Remote pintar Sevenhugs. (Foto: Dok/Net)
Remote pintar Sevenhugs. (Foto: Dok/Net)

RILITAS.COM, Iptek – Sebuah remote pintar ditampilkan Sevenhugs dalam ajang CES 2017. Tak hanya mengandalikan satu atau dua perangkat, remote ini diklaim bisa digunakan untuk banyak perangkat, alias universal. Remote pintar ini akan mulai dikapalkan pada September medatang.

Menurut laporan Theverge, Rabu (4/1/2017), alih-alih tombol fisik statis, Smart Remote, demikian ia dipanggil, memiliki layar sentuh yang dapat berubah dan beradaptasi dengan perangkat apa pun yang Anda gunakan. Idenya sederhana, cukup arahkan remote ini ke perangkat dan kontrol kustom yang benar untuk itu akan hadir kemudian.

Jadi, mengarahkan ini ke televisi akan memunculkan kontrol TV, sementara mengarahkan ini pada lampu akan memunculkan slider untuk bohlam Philips Hue. Dan jika dua benda terlalu berdekatan, Smart Remote akan menawarkan toggle sederhana untuk memilih yang benar.

Smart Remote menggunakan sejumlah sensor di badannya, ditambah dengan kombinasi internal sensor gerak, accelerometer, gyroscope, dan kompas untuk melacak posisi dan orientasi dari remote. Kemudian, pengguna dapat memprogram lokasi dari berbagai perangkat melalui sebuah aplikasi sehingga remote tahu input apa yang harus dikirimkan.

Remote ini diklaim Sevenhugs bisa bertahan selama satu sampai dua hari untuk sekali pengisian, yang dapat dilakukan dengan menggunakan dock USB-C yang tersedia. Sensor dinding dapat bertahan sekitar satu tahun, dan menggunakan baterai AAA.

Smart Remote saat ini tersedia di Indiegogo untuk preorder dengan harga USD229 atau sekitar Rp 3 jutaan. Sementara untuk harga ritel nantinya, ketika diluncurkan September mendatang, akan berada di angka USD299 atau sekitar Rp 4 jutaan. (if/tel/Thev)

LEAVE A REPLY