MU Kembali Memburuk, Neville Semakin Khawatir

0
Manajer Manchester United Jose Mourinho. (Foto: Dok/Net)

RILITAS.COM, Olahraga – Hasil negatif yang didulang Manchester United dalam dua pekan terakhir membuat sang legenda, Gary Neville, merasa khawatir. Ia menganggap bekas klubnya tersebut akan mengalami kesulitan dalam perebutan tempat di empat besar.

Inkonsistensi performa Manchester United menjadi sorotan terbesar publik pada musim ini. Cukup sering skuat asuhan Jose Mourinho itu tampil apik di beberapa pertandingan dan kembali terpuruk pada laga-laga selanjutnya.

Pada dua pekan terakhir, mereka kembali mencatatkan torehan negatif. Dengan lawan yang di atas kertas bisa dikalahkan dengan mudah, yakni Crystal Palace dan Southampton, Paul Pogba dkk hanya mampu meraih hasil imbang.

Berbeda dengan klub-klub besar Inggris lainnya, The Red Devils harus bersusah payah merangkak ke papan atas klasemen Premier League musim ini. Hal itu jelas mengundang keprihatinan dari Gary Neville.

“Menyaksikan penampilannya melawan Southampton pada hari Sabtu (2/12), mereka tertinggal jauh dari mereka [Arsenal dan Tottenham],” ujar Neville kepada Sky Sports.

“United sedang dalam pertarungan besar untuk mencapai empat besar, bahkan untuk posisi Liga Europa sekalipun,” lanjutnya.

Pada hari Kamis (6/12) nanti, MU akan berhadapan dengan Arsenal. Pertandingan itu dianggap sebagai salah satu peluang terbesar The Red Devils untuk bisa memangkas jarak dengan tim-tim di peringkat empat besar.

Tetapi hal tersebut mungkin sulit untuk dimenangkan oleh MU, sebab Arsenal sedang dalam performa terbaiknya. Neville pun menuntut bekas klubnya itu untuk menampilkan performa maksimal sebagai bukti bahwa mereka bisa bersaing dengan The Gunners.

“Manchester United harus membuktikan dirinya, lebih dari apa yang mereka miliki musim ini, bahwa mereka bisa bersaing dengan Arsenal,” tambahnya.

“Old Trafford selalu menjadi tempat yang sulit, jadi saya tidak akan terkejut bila Manchester United menang. Namun, mereka akan menyadari bahwa mereka telah mendapat peringatan dari Arsenal,” tandasnya.

Pada akhir pekan kemarin, Arsenal sukses meraih kemenangan atas Tottenham dengan skor yang mencolok, yakni 4-2. Padahal pada babak pertama, skuat asuhan Unai Emery tersebut sempat tertinggal lebih dulu oleh gol Eric Dier dan Harry Kane.

LEAVE A REPLY