Hary Tanoe Beri Kuliah Umum di Unbaja, Bicara Soal Pembangunan Ekonomi

0

RILITAS.COM , Serang CEO MNC Grup Hary Tanoesoedibjo (HT) memberi kuliah umum dihadapan ratusan mahasiswa Universitas Banten Jaya (Unbaja) Kota Serang, Banten, Rabu (5/10/2016). Dengan Tema “Kewirausahaan dan Pembangunan Ekonomi Indonesia,” HT turut memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk terus membangun perekenomian Indonesia.

“Ekonomi Indonesia saat ini banyak tantangannya. Sistem ekonomi fudamental negara kita saat ini tidak sekuat dulu, Indonesia dulu kuat dengan pengekspor minyaknya,” ujarnya.

Ketua Umum partai Perindo ini menjelaskan, pertumbuhan manusia di Indonesia setiap tahunnya bertambah lima juta, namun disaat bersamaan penyerapan tenaga kerja muda tidak sebanding dengan jumlah pertumbuhan penduduk yang ada saat ini.

“Padahal sumber daya alam Indonesia sangat berlimpah. Yakni, bidang pertambangan, perkebunan, pertanian, kelautan, namun belum dimanfaatkaan dan dikelola dengan baik,” katanya.

Selain itu, lanjut HT, kesempatan pekerjaan saat ini hanya terfokus di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Medan dan kota lainnya. Sehingga, beberapa daerah lainnya di Indonesia masih terbilang tertinggal.

“Tidak seimbang antara kebutuhan pekerjaan dan kesempatan lapangan pekerjanya. Akibatnya banyak generasi muda lulusan perguruan tinggi tidak sebanding,” tutur HT. (Oman)

LEAVE A REPLY