Tim Cyber Polda Banten Awasi Black Campaign di Medsos

0
ilustrasi black campaign di media sosial
Ilustrasi. (Foto: Dok/Net/Rilitas)

RILITAS.COM, Serang – Meskipun masa kampanye Pilgub Banten belum dimulai, tetapi berbagai kampanye sudah dilakukan para tim sukses dan simpatisan pasangan calon gubernur, terutama di media sosial. Ironisnya, bukan hanya kampanye positif saja yang mereka lakukan, tak sedikit kampanye hitam atau black campaign juga disebarkan.

Kapolda Banten, Brigjen Pol Ahmad Dofiri mengaku pihaknya sudah memonitor dan berharap agar masyarakat tidak terprovokasi black campaign ini.

“Kami sudah mempersiapkan tim cyber yang akan memonitor berbagai kegiatan yang terjadi di dunia maya. Termasuk jika nantinya ada tim sukses atau simpatisan yang melakukan berbagai kampanye, terutama kampanye hitam,” kata Kapolda, kemarin.

Sementara itu, perang medsos masih terus terjadi setiap harinya. Para tim sukses atau pun simpatisan dengan terang-terangan bukan hanya menyindir tetapi juga mencari berbagai kesalahan paslon lawannya dan menyebarkannya dengan tujuan agar para pembacanya menjadi tidak simpatik dengan calon bersangkutan. (Oman)

LEAVE A REPLY