6 Fakta Menarik Tersingkirnya Madrid dari Liga Champions

0
Penyerang Ajax Dusan TAdic (kanan) melewati jegalan gelandang Real Madrid Luka Modric.
Penyerang Ajax Dusan TAdic (kanan) melewati jegalan gelandang Real Madrid Luka Modric. (Foto: AP Photo/Bernat Armangue)

RILITAS.COM, Olahraga – Ajax Amsterdam berhasil memastikan tiket lolos ke perempat final Liga Champions setelah menggasak lawannya Real Madrid dengan skor 4-1 pada leg kedua di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (6/3) dini hari WIB. Secara total, Ajax unggul agregat menjadi 5-3 dari juara bertahan Liga Champions.

Sebelumnya pada leg pertama, Madrid hanya bisa menang 2-1 ketika berkunjung ke markas Ajax. Berikut 6 fakta angka menarik dari kemenangan Ajax Amsterdam atas Real Madrid dilansir Opta, Rabu (6/3):

1. Real Madrid kebobolan dua gol dalam 18 menit pertama di Stadion Santiago Bernabeu. Alhasil, ini merupakan kali pertama terjadi di ajang Liga Champions.

2.  Ajax merupakan kesebelasan kedua yang sukses menggusur Madrid dari fase knock-out usai kalah pada leg pertama. Sebelumnya, hal itu pernah terjadi ketika Los Merengues dipermalukan tim semenjana Odense Boldklub pada musim 1994/1995.

3. Los Merengues telah mencatat dua kekalahan di kandang sendiri dengan selisih tiga gol di ajang Si Kuping Besar musim ini. Kalah 0-3 atas CSKA Moskow dan 1-4 dari Ajax Amsterdam.

4.  Ini merupakan kekalahan ketiga beruntun pasukan Santiago Solari di semua ajang. Dua kali kalah dari Barcelona di dua ajang berbeda dan terakhir bertekuk lutut dari tamunya Ajax Amsterdam.

5. Pahlawan bagi kemenangan Ajax atas Madrid, Disan Tadic, sudah mencetak lima gol dan tiga assist bagi de Joden di Liga Champions musim 2018/2019.

6. Ajax Amsterdam tidak pernah sekali pun menelan kekalahan dalam 47 pertandingan di Liga Champions jika membuka kran gol lebih dahulu. 39 menang dan delapan imbang,

 

LEAVE A REPLY