Posisi Trump Sebagai Miliarder Dunia Melonjak

0
Donald Trump. (Foto: Reuters/Lee Jin-man/Pool)
Donald Trump. (Foto: Reuters/Lee Jin-man/Pool)

RILITAS.COM, Internasional – Posisi Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, dalam daftar orang terkaya dunia versi Majalah Forbes melonjak 51 peringkat pada 2019.

Dalam daftar yang dirilis pada Selasa (5/3) tersebut, nama Trump bertengger di peringkat 715, meningkat dari tahun lalu yang hanya mencapai 766.

Namun, Forbes memperkirakan peringkat Trump meningkat karena banyak miliarder dunia lainnya yang kekayaannya menurun.

Sementara itu, kekayaan Trump sendiri cenderung stagnan di angka sekitar US$3,1 miliar. Angka ini merosot jika dibandingkan kekayaan Trump ketika sebelum dilantik menjadi presiden, yaitu US$4,5 miliar pada 2015.

Setelah menjabat sebagai presiden, Trump masih memegang kendali sebagian saham atas hotel, tempat golf, dan sejumlah bisnis propertinya meski dikritik oleh sejumlah pihak yang menganggap situasi ini dapat memicu konflik kepentingan.

Walau sudah menyerahkan kendali Trump Organization kepada putranya, Trump tetap tak melepaskan diri dari bisnisnya.

Dalam setahun terakhir, bisnis Trump ini naik turun. Nilai ritel propertinya di New York menurun US$64 juta, sementara resort golfnya juga merosot US$26 juta.

Kerugian itu terselamatkan dengan peningkatan nilai US$160 juta terhadap 30 saham yang ditanam Trump dalam dua proyek pencakar langit di New York dan San Francisco.

Namun, Trump terus menolak desakan untuk merilis laporan pajaknya yang dapat mengungkap rincian pendapatan dari bisnisnya.

Dewan Perwakilan AS pun mempersiapkan permintaan resmi kepada Badan Pendapatan Internal (IRS) untuk mempublikasikan laporan pajak Trump. (has/cnn)

 

LEAVE A REPLY