‘Ingin Juara Premier League, Liverpool Butuh Tiga Pemain Baru’

0
Liverpool © liv
Liverpool © liv

RILITAS.COM, Olahraga – Sejak dilatih Jurgen Klopp, Liverpool terus membuktikan diri sebagai salah satu tim terkuat di Premier League. Puncaknya adalah musim lalu saat mereka berhasil mencapai final Liga Champions.

Selain itu, Liverpool juga kembali berhasil mengamankan posisi empat besar klasemen, yang sukses mereka raih dalam dua musim beruntun. Tentu musim depan kekuatan Liverpool ini patut diwaspadai lantaran gaya bermain menyerang yang mereka tampilkan.

Sampai saat ini Liverpool sudah dipastikan mendapatkan dua pemain anyar, yakni Naby Keita dan Fabinho. Keduanya adalah gelandang.

Alhasil, Craig Burley percaya bahwa Liverpool hanya membutuhkan paling tidak tiga pemain lagi untuk menjadi pesaing kuat musim depan.

Mengutip express, Burley dengan tegas menyebut Liverpool membutuhkan seorang penjaga gawang, tambahan bek tengah, dan penyerang cadangan.

“Saya rasa mereka perlu merekrut penyerang lain, sebagai pendukung. Mereka membutuhkan bek tengah lagi. Alexander-Arnold dan Robertson sudah bermain baik (sebagai bek sayap),” tutur Burley.

“Mereka butuh bek tengah, penjaga gawang dan mungkin penyerang cadangan untuk Firmino ketika dia tidak bisa bermain.”

“Meskipun demikian, lapangan tengah mereka sudah mulai terlihat kuat,” sambung dia.

Tidak bisa dimungkiri dalam beberapa musim terakhir Liverpool memang memiliki masalah serius dalam hal pertahanan. Kedatangan Virgil van Dijk pada jeda transfer Januari kemarin sudah sedikit meringankan beban, tapi masih belum cukup.

Alhasil, pendapat Burley tersebut dapat dikatakan masuk akal demi menjaga kestabilan permainan Liverpool musim depan. Sebab bek tengah yang kuat dapat berpengaruh besar pada mentalitas tim secara keseluruhan. (exp/dre)

LEAVE A REPLY