Irgan Chairul Mahfiz: Miris, Pendidikan Moral Sudah Mulai Berkurang

0

RILITAS.COM, Tangerang – Pendidikan moral di Indonesia sudah mulai berkurang, banyaknya kasus yang menyangkut moralitas bangsa membuat Irgan Chairul Mahfiz selaku Anggota legislatif negara selalu membuka dialog empat pilar yang mengajak masyarakat untuk paham terhadap ideologi bangsa dan negara. Dialog kali ini dilakukan di SMK Nurul Amin Kecamatan Mekar Baru Kabupaten Tangerang, Jum’at (6/7/2018).

Irgan mengajak menghidupkan kembali nilai-nilai perjuangan dan rasa nasionalisme sesuai semangat proklamasi kemerdekaan RI tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara Indonesia. Dirinya juga mengajak masyarakat untuk paham terhadap ideologi negara.

“Sudah menjadi tanggung jawab saya untuk menyampaikan sosialisasi 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara kepada masyarakat yang telah mempercayakan saya menjadi wakil rakyat,” jelas Anggota DPR MPR RI dapil Banten III itu.

Dialog empat pilar kali ini dilakukan di SMK Nurul Amin kecamatan mekar baru kabupaten Tangerang 2Irgan mengaku miris melihat kondisi yang saat ini terjadi, masyarakat mudah terbawa isu yang kebenarannya masih dipertanyakan.

“Karena sudah tidak ada lagi pengajaran tentang ideologi negara, maka dari itu harus kita sosialisasikan ke masyarakat supaya paham ideologi bernegara dan supaya masyarakat tidak mudah terbawa isu,” tandasnya.

Kegiatan inipun disambut baik oleh kepala sekolah SMK Nurul Amin Amiyanti. Dalam sambutannya, Nurul mengajak masyarakat agar selalu menjaga nilai-nilai budaya, sopan dan santun dimasyarakat sesuai nilai Kebangsaan Indonesia. (uci)

LEAVE A REPLY