Aktor Steven Seagal Jadi Utusan Khusus Rusia untuk AS

0
Steven Seagal
Steven Seagal

RILITAS.COM, Internasional – Aktor laga Amerika Serikat Steven Seagal ditunjuk menjadi utusan khusus Rusia. Sabtu (4/8), Kementerian Luar Negeri Rusia mengumumkan bahwa Seagal memiliki tugas untuk mengurus segala hal yang berhubungan dengan kemanusiaan antara AS dan Rusia.

“Steven Seagal telah ditunjuk sebagai perwakilan khusus dari kementerian luar negeri Rusia untuk hubungan kemanusiaan Rusia-Amerika,” tulis kementerian luar negeri Rusia dalam lamannya, dikutip dari AFP.

“Dia bertugas untuk mempromosikan pengembangan lebih lanjut dalam hubungan Rusia-Amerika di bidang kemanusiaan, termasuk interaksi bidang budaya, seni, pertukaran budaya, pemuda, dan lainnya.”

Penunjukkan Seagal sebagai utusan khusus ini bukanlah hal yang aneh. Pasalnya Seagal diketahui ‘kenal’ dengan Presiden Rusia Vladimir Putin sebagai sesama penggemar seni bela diri.

Tak cuma itu, setelah aneksasi Rusia di Crimea pada 2014 lalu, Seagal juga menyebut Putin sebagai ‘salah satu pemimpin dunia hebat yang pernah ada.’

Beberapa kali Seagal juga terlihat ada di Rusia, salah satunya saat dia hadir di Piala Dunia 2018. Seagal juga terlihat saat Putin disumpah untuk jabatannya pada Mei lalu.

Hanya saja Kementerian Luar Negeri Rusia mengatakan bahwa Seagal tak akan dibayar untuk perannya itu.

Keputusan penunjukkan Seagal ini datang setelah hubungan Rusia-Amerika yang pasang surut. Hubungan pasang surut ini terjadi setelah konflik lama di Suriah dan Ukraina serta tuduhan campur tangan Rusia dalam pemilihan Presiden AS 2016 yang pada akhirnya disangkal oleh Moskow. (chs/cnn)

LEAVE A REPLY