Cacing Goreng hingga Tahu Darah, Makanan Unik di Meksiko dan China yang Tak Lazim

0
iStock. (Foto: Dok/ Detik)

RILITAS.Com, KulinerCacing, belatung dan darah jadi makanan enak di berbagai negara. Meski menjijikan tapi buat mereka jadi makanan enak.

Seperti dilansir dari This is Insider (31/8/16), banyak makanan unik yang jadi ciri khas banyak negara. Mulai dari embrio bebek sampai daging mentah.

10. Yunani

Di negara ini ada kokoretsi, hidangan usus domba atau kambing yang melilit mengelilingi jeroan. Biasanya dimasak dengan dipanggang. Kokoretsi biasa dimakan selama perayaan Paskah Ortodox.

11. Italia

Lampredotto adalah sajian kaki lima populer di Florence, Italia. Lampredotto terdiri dari perut keempat sapi yang biasa disajikan di dalam sandwich.

12. Jepang
Natto adalah hidangan Jepang berupa kedelai fermentasi yang biasa disajikan dengan saus kedelai dan mustard karashi. Natto terkenal dengan bau menyengat dan serabut lendir yang panjang dan lengket.

13. Meksiko
Cacing goreng maguey disajikan dengan guacamole di Meksiko. Cacing maguey hidup di maguey (sejenis agave) atau tanaman aloe (lidah buaya).

14. Meksiko
Chapulines adalah sejenis belalang goreng yang populer disajikan di Meksiko. Biasanya dimasukkan dalam Taco. Chapulines juga banyak disajikan sebagai makanan ringan di Oaxaca.

15. Rusia

Dari Rusia ada kholodets atau jelly daging. Hidangan pembuka populer berupa daging yang dibiarkan dingin di dalam kaldunya hingga membentuk gelatin.

16. Skotlandia

Haggis sering disajikan dengan lobak dan kentang. Haggis adalah puding yang terbuat dari jantung, paru-paru dan hati domba yang dimasak langsung didalam perut domba itu sendiri.

17. Trinidad

Bake and shark adalah makanan kaki lima populer di Trinidad yang terbuat dari ikan hiu goreng yang dimasukkan dalam roti.

18. Amerika Serikat
Di sini ada tiram Rocky Mountain, tiram ini tidak ada hubungannya dengan laut. Tiram Rocky Mountain adalah makanan pembuka yang terbuat dari testis banteng, babi, atau domba (Detik)

LEAVE A REPLY