Rencana Argentina Menang Tanpa Messi

0
Lionel Messi. (Foto: Dok/Net)

RILITAS.Com, Olahraga – Manajer Argentina, Edgardo Bauza, percaya diri kesebelasannya bisa mengatasi Peru dan Paraguay tanpa kehadiran Lionel Messi. Bintang Barcelona itu menderita cedera otot pangkal paha sehingga harus ditarik keluar saat Barcelona menghadapi Atletico Madrid, Rabu (21/9). Dari hasil pemeriksaan, Messi diperkirakan absen selama tiga pekan.

Untuk mengatasi ketiadaan Messi, Bauza akan mengandalkan Angel Di Maria, Paulo Dybala, Sergio Aguero, dan Gonzalo Higuain. Bauza juga mengatakan pada wartawan bahwa timnya siap untuk bermain tanpa pemenang lima kali Ballon d’Or tersebut.

“Bermain tanpa pemain terbaik memang berupa tantangan. Untuk tim, ini merupakan tantangan,” kata Bauza pada sesi konferensi pers jelang pertandingan, seperti dikutip dari ESPN FC.

“Ini telah terjadi dan semoga dia bisa sembuh, dan kami akan menurunkannya melawan Brasil dan Kolombia (pada November).”

Selain mengandalkan wajah-wajah lama seperti Di Maria, Bauza sendiri akan memberikan kesempatan bagi Matias Kranevitter kesempatan untuk bersinar sebagai gelandang

“Kranevitter memiliki fungsi yang hampir lebih sama dengan Biglia. Saya kira ia adalah pilihan terbaik,” katanya.

“Lalu ada juga Dybala. Ia menempati posisi yang ia ketahui, bermain di sisi kanan, dan ketika ia tiba di Liga Italia juga. Ini bukan peran yang sebelumnya tidak pernah ia ketahui.”

“Ia memang tidak akan bermain sebagai pemain sayap, tapi ia akan memiliki keleluasaan bergerak dan memasuki ruang-ruang sempit. Peru memiliki pergerakan dengan bola yang baik, kami akan menyerang, dan kami akan kembali.” (vws/cnn)

LEAVE A REPLY