TNI Diminta Jaga Netralitas Saat Pilgub

0
Maskot Pilgub Banten 2017

RILITAS.COM, Serang – Netralitas TNI pada pemilihan kepala daerah atau pilkada, menjadi salah satu pesan panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, pada sambutannya memperingati hari ulang tahun tni ke-71 yang yang dibacakan Danrem 064 Maulana Yusuf Banten Kolonel Infanteri Wirana Prasetya Budi di Alun-alun Barat Kota Serang, kemarin.

“Kepada seluruh anggota untuk mematuhi imbauan ini (Pesan Panglima TNI–red). Jika tidak, bisa mendapat sanksi anggota bagi yang tidak mematuhi aturan,” katanya.

Sementarta saat disinggung tentang tema hari ulang tahun tni ke-71 ini, Danrem mengaku berharap agar anggotanya bisa terus bersatu dengan rakyat.

“Ini sesuai moto TNI yang manunggal dengan rakyat,” kata Danrem.

Salah satu wujud kemanunggalan  ini dibuktikan dengan diadakannya acara makan gratis di Alun-alun Kota Serang. Pihak Korem sengaja memborong makanan milik sejumlah pedagang, yang kemudian diberikan secara gratis kepada anggota, pangunjung, dan warga sekitar.

Nanang, salah satu warga mengaku senang dengan adanya acara ini sehingga masyarakat bisa semakin dekat dengan tni.

“Acara ini sangat bermanfaat, TNI bisa semakin dekat dengan masyarakat,” katanya.

Saat acara makan gratis ini, Danrem 064 Maulana Yusuf Banten tidak sungkan berbaur dengan masyarakat sambil menikmati makanan. Selain acara makan gratis, HUT TNI ini juga diramaikan dengan acara panggung prajurit yang mengajak masyarakat bergoyang bersama. (Oman)

LEAVE A REPLY