Polda Banten Amankan 10 Granat Aktif di Tangerang

0
Foto: Illustrasi Okezone

RILITAS.COM, Tangerang – Tim Gegana Brimob Polda Banten mengamankan 10 granat aktif yang ditemukan oleh salah seorang karyawan PT SMS Steel, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten pada Sabtu (5/8/2017). Granat tersebut kemudian langsung diamankan ke Mako Brimob.

“Kami mengamankan barang yang kemarin ditemukan itu, kami bawa ke Mako Brimob untuk diamankan sementara. Untuk lebih lanjutnya kita akan musnahkan cuma untuk waktunya melihat situasi dan kondisi,” kata Pejabat Sementara Panit III Subden I Detasemen Gegana Brimob Polda Banten, Bripka Budi Kurniawan, Minggu (6/8/2017).

Mendapat laporan dari Polsek Tigaraksa, Tim Gegana langsung mendatangi lokasi ditemukannya granat aktif tersebut. Belum diketahui pasti apakah granat itu peninggalan Perang Dunia II atau tidak, yang pasti, kata dia, pihak Gegana sedang menguji granat tersebut.

Saat tiba di TKP, kondisi 10 granat itu sudah tersimpan di dalam kotak di salah satu ruangan pabrik tempat penemuan granat. Setelah memeriksa beberapa saat, Tim Gegana kemudian langsung mengamankan barang berbahaya itu.

“Kalau kami ngambilnya sudah disimpan di satu kotak jadi kami tinggal nyortir dan membawa saja, jadi barang tersebut sudah disimpan di pabriknya,” ujarnya.

“Untuk granat untuk fusenya tidak ada sebagian hanya isinyannya saja, isiannya masih ada. Kalau aktif dan tidak aktif itu tergantung barang tersebut, kalau dimasukkan ke tungku kayak kemarin itu meledak, artinya masih ada sebagian,” ucap Budi. (Red/Detik.com)

LEAVE A REPLY