Payung Pintar Ini akan Memberitahu Anda

0

RILITAS.COM, Iptek – Memiliki sebuah payung pintar yang bisa memberitahu Anda mengenai cuaca hari, tentu merupakan sebuah ide brilian bukan? Ide itu jugalah yang kira-kira ingin disampaikan mantan insinyur Samsung lewat Opus One. Payung pintar ini akan mengingatkan pengguna apakah mereka perlu membawanya atau tidak sebelum meninggalkan rumah setiap paginya.

Optus One akan bekerja dengan terhubung ke smartphone melalui Bluetooth dan menarik laporan cuaca melalui Yahoo Weather setiap paginya. Pengguna cukup menggoyangkan payung untuk mengetahui apakah payung itu akan dibutuhkan atau tidak hari itu. Lampu merah akan berarti hujan, sementara hijau menandakan aman untuk meninggalkan payung di rumah.

Selain itu, Opus One juga akan menawarkan pemberitahuan ke smartphone dalam bentuk getaran. Jika Anda menerima panggilan atau pesan masuk, gagang payung akan bergoyang untuk memberitahu Anda tahu bahwa ada sesuatu yang perlu diperiksa. Tak hanya itu, gagang payung juga berfungsi sebagai penambat Bluetooth, jadi jika Anda meninggalkan ponsel Anda – atau payung Anda, salah satu perangkat akan memberitahu Anda sebelum Anda melangkah jauh.

Dari segi tampilan, Opus One memang tampak seperti payung standar lainnya, namun para desainer menambahkan sedikit sentuhan dan menawarkan dua varian yang berbeda, yakni versi berkumis dengan topi di atasnya dan versi penjaga.

Optus One saat ini sudah beredar di Jepang dan Korea, dengan harga ritel sekitar USD105 atau setara Rp 1.3 jutaan. Ke depan, perusahaan mengaku ingin memperluas keberadaannya di negara lain, lapor Digitaltrends, Rabu (7/12/2016). (If)

Sumber: Telset

LEAVE A REPLY