HIPSUDA Dorong Kegiatan Ikhtifalan

0
Kegiatan Ikhtifalan Ponpes Daarul Itihad bersama Himpunan Pemuda Suka Damai.(Foto:Dok/Uci)

RILITAS.COM, Tangerang – Himpunan Pemuda Suka Damai (HIPSUDA) turut memeriahkan kegiatan ikhtifalan di Pondok Pesantren Daarul Itihad, Kampung Kamuning Desa Benda. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pemuda Sukamulya terhadap pesantren dan guru ngaji yang mengadakan acara tahunan. Tujuannya, untuk mengembangkan bakat dan keberanian para santri di depan umum, Selasa (08/05/2018).

Selaku ketua HIPSUDA, dalam sambutanya Hakim mengatakan, ini merupakan bentuk sinergitas pemuda terhadap pondok pesantren yang mengadakan kegiatan ikhtifalan ini.

“inilah upaya kami untuk lebih dekat dengan masyarakat, mengagendakan program yang sifatnya sinergi dan membangun kekompakan antara pemuda dan masyarakat desa Benda dan Buniayu” ujar pemuda asal Desa Benda itu.

Dalam kesempatan tersebut Hakim menambahkan, kedepan akan ada pengajian keliling.

“Untuk lebih memahami tentang ilmu keagamaan, tentunya kita harus mengadakan pengajian keliling. Kedepan nantinya kita akan melakukan pengajian keliling” tandasnya.

Selain itu, pimpinan pondok pesantren Daarul Itihad Abah haji Said menambahkan, peran pemuda sangat penting, dan saya sangat apresiasi kepada para pemuda khususnya HIPSUDA ini. Karena dengan kegiatan seperti ini akan menjadikan kekompakan dan kesatuan antar pemuda.

“mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, dapat merangsang semangat pemuda untuk terus bersinergi dan kompak dengan masyarakat. Saya sangat sepakat, karena zaman sekarang ini banyak yang sudah tidak peduli terhadap pengajian” pungkasnya.(uci)

LEAVE A REPLY