Universitas MH Thamrin Terima Bantuan Hibah Penelitian Dosen Pemula LPPM

0
Penandatanganan Kontrak Hibah Penelitian Dosen Pemula Universitas MH Thamrin.(Foto:Dok/Uci)

RILITAS.COM, Tangerang – Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat (LPPM) Universitas MH Thamrin melakukan penandatanganan kontrak penelitian bagi penerima hibah penelitian yang diadakan setiap tahun oleh kemenristekdikti.

“Tahun 2018 ada 4 orang dosen yang lulus dalam hibah penelitian khususnya pada program Penelitian Dosen Pemula (PDP). Dan ini merupakan kemajuan untuk program PDP sebelumnya tahun 2017 hanya dua dosen yang lolos” ujar ketua LPPM  Universitas MH Thamrin Dr. Ajeng Tias Endarti, kepada Rilitas.com, Selasa (07/05/2018).

Program hibah penelitian yang di adakan oleh Kementrian Ristekdikti setiap tahunnya  menjadi tolak ukur bagi universitas dalam rangka melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Karena salah satu peningkatan mutu pendidikan pada universitas adalah terdapatnya publikasi karya ilmiah lewat penelitian.

“LPPM Universitas MH Thamrin terus berupaya meningkatkan penilitian di lingkungan Universitas melalui program pendampingan, salah satu program tersebut adalah bimbingan teknis penelitian yang akan di adakan pada tgl 20 mei 2018.” Tambah Ketua LPPM.

Senada dengan apa yang di ungkapkan oleh koordinator Jurnal Online LPPM Universitas MH Thamrin, bahwa salah satu upaya peningkatan publikasi penelitian adalah menyiapkan program-program penelitian serta fasilitas yang senada dengan kemajuan jaman. LPPM Universitas MH Thamrin sekarang sudah memiliki e-journal sebagai wadah akun publikasi penelitian, Ujar Endang Iryani. M.Pd.

Semangat ini pun di dukung oleh Rektor Universitas MH Thamrin bahwa semangat penelitian yang sekarng di dapatkan oleh 4 dosen ini semoga menjadi virus bagi dosen2 lain. Menurut prof. Dr Soekidjo Notoatmodjo.(uci)

LEAVE A REPLY