City Disebut Terbaik di Eropa, Ini Kata Guardiola

0
Josep Guardiola. (Foto: Dok/Net)

RILITAS.COM, Olahraga – Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, mengatakan bahwa Manchester City merupakan tim terbaik di Eropa jelang pertemuannya pada hari Minggu (9/12) nanti. Namun pelatih The Citizens, Josep Guardiola, mengaku tidak sepakat dengan pujian itu.

Manchester City membuktikan dirinya sebagai tim kuat Inggris dengan menjadi juara Premier League musim lalu. Lebih hebatnya lagi, mereka berhasil memuncaki klasemen hingga pekan terakhir dengan keunggulan 19 poin atas runner-up, Manchester United.

Tidak seperti Chelsea waktu diasuh Antonio Conte, Guardiola berhasil membuat City tetap konsisten. Musim ini, mereka masih bertengger di puncak klasemen dengan koleksi 41 poin dan belum menelan kekalahan sama sekali.

Hal itu lalu mengundang pujian dari pelatih lawan untuk laga selanjutnya, yakni Sarri. Dalam konferensi persnya, pria asal Italia tersebut secara terang-terangan menyebut City sebagai klub terbaik Eropa pada saat ini.

Namun Guardiola nampak tidak sepakat dengan pujian eks nahkoda Napoli itu. Baginya, Manchester City tak pantas disebut yang terbaik karena belum meraih trofi yang sesuai dengan status tersebut.

“Terima kasih, tetapi kami bukanlah yang terbaik. Untuk menjadi yang terbaik, anda harus memenangkan gelar,” ujar Guardiola seperti yang dikutip dari Sky Sports.

“Kami belum memenangkan gelar untuk menjadi tim terbaik di Eropa,” lanjutnya.

Guardiola juga ditanyai soal hal apa yang bisa memberikan mara bahaya untuk Manchester City. Ia menjawab: “Berpikir bahwa berkembang tidaklah diperlukan,”.

“Itu adalah hal yang paling berbahaya. Saya melihat tim saya dan banyak hal yang sudah bagus, tetapi kami merasa masih bisa lebih baik lagi,” tandasnya.

Partai sengit antara Manchester City melawan Chelsea akan digelar di Stamford Bridge, London. Keduanya terakhir kali bertemu dalam ajang Community Shield bulan Agustus lalu, di mana The Citizens keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

LEAVE A REPLY