Neville: Van Dijk Bukan Solusi Benahi Pertahanan Liverpool

0
Virgil Van Dijk © lfc
Virgil Van Dijk © lfc

RILITAS.COM, Olahraga – Legenda Manchester United Gary Neville meyakini Virgil Van Dijk bukanlah solusi utama untuk membenahi lini pertahanan Liverpool yang masih rentan dijebol lawan.

Jurgen Klopp sudah mencoba membenahi pertahanan Liverpool sejak ia datang ke Anfield pada akhir 2015 lalu. Salah satunya dengan mendatangkan bek asal Kamerun, Joel Matip.

Namun demikian, lini belakang Liverpool masih saja rapuh. Pada akhirnya, Klopp pun memutuskan untuk membeli Van Dijk dari Southampton di musim dingin ini dengan bandrol 75 juta Pounds.

Banyak pihak yang menganggap bek asal Belanda itu akan bisa menambal kebocoran yang terjadi di lini belakang Liverpool. Akan tetapi, Neville merasa bahwa Van Dijk saja tak akan bisa mengatasi masalah tersebut.

Neville merasa bahwa Klopp masih perlu berbelanja lagi. Minimal manajer asal Jerman itu harus mendatangkan dua amunisi baru.

“Perekrutan Van Dijk dari sudut pandang Liverpool adalah investasi besar untuk memecahkan sesuatu yang cukup jelas,” serunya pada Sky Sports.

“Saya tidak berpikir itu merupakan solusinya. Akan ada satu atau dua lagi pemain yang dibutuhkan,” cetus Neville. (sky/dim)

LEAVE A REPLY