Mau Jadi Manajer Permanen MU, Solskjaer Harus Lakukan Ini

0
Ole Gunnar Solskjaer

RILITAS.COM, Kesehatan – Pandit kenamaan Inggris, Paul Mariner angkat bicara mengenai kans Ole Gunnar Solskjaer menjadi manajer permanen MU. Mariner menilai ada satu pencapaian yang harus dilalui Solskjaer agar ia bisa lebih lama tinggal di Old Trafford.

Solskjaer yang menggantikan Jose Mourinho sebagai pelatih MU, menjalani start yang baik bersama setan merah. Ia berhasil membuat timnya meraih lima kemenangan beruntun, di mana Reading menjadi korban terakhir keperkasaan setan merah di akhir pekan lalu.

Solskjaer sendiri dikontrak sebagai pelatih interim hingga akhir musim nanti. Namun ia punya peluang yang cukup besar untuk menjadi manajer permanen Manchester United di akhir musim nanti.

Mariner percaya kunci Solskjaer menjadi manajer permanen MU jika ia bisa membuat setan merah finish di empat besar EPL musim ini. “Saya rasa mereka tidak akan finish di empat besar,” buka Mariner kepada ESPN FC.

Mariner percaya dengan kualitas MU saat ini mustahil bagi mereka untuk finish di empat besar. Namun jika Solskjaer bisa membuat setan merah finish di zona Liga Champions, maka ia memang layak mendapatkan pekerjaan sebagai manajer permanen MU.

“Ok, jika dia berhasil memenangkan banyak hal maka dia masuk dalam perhitungan. Namun saya rasa ini masih terlalu dini untuk mengatakan bahwa dia akan mendapatkan pekerjaan itu.”

“Dia baru bermain menghadapi tim lemah. Jika dia bisa membawa tim ini finish di empat besar, maka ia punya kemungkinan untuk menjadi manajer permanen meski dibutuhkan keajaiban untuk itu.”

Mariner menilai Solskjaer belum bisa dikatakan sukses di MU saat ini. Mariner menilai sang pelatih belum berhadapan dengan tim-tim besar sehingga belum selayaknya publik menaruh ekspektasi yang besar pada pelatih 45 tahun ini.

“Saya masih meragukan mereka. Anda tidak bisa bilang dia sukses hanya karena dia menang lima kali beruntun melawan tim-tim yang lemah.”

“Jika dia bisa membawa tim ini finish di empat besar, maka dia akan melakukan banyak sekali pekerjaan dan saya tidak bisa membayangkan itu terjadi. Saya pikir mereka tidak akan finish di empat besar.” tandasnya.

Manchester United saat ini berjarak 6 poin dari Chelsea yang menempati peringkat 4 klasemen sementara EPL.

LEAVE A REPLY