Polresta Tangerang Bentuk Tim Satgas Pangan Selama Ramadhan

0
Kapolresta Tangerang Kompol Sabilul Alif.(Foto:Dok/Red)

RILITAS.COM, Tangerang – Bulan Ramadhan selalu identik dengan lonjakan harga bahan-bahan pokok. Oleh karena itu sebagai upaya menstabilkan harga di pasaran, maka pemerintah membentuk tim pemantauan khusus di beberapa distributor hingga agen di beberapa daerah.

Dalam upaya tersebut Kepolisian Resor Kota (Polresta) akan menerjunkan tim Satuan Tugas (Satgas) Pangan selama berlangsungnya Bulan Suci Ramadan. Ujar Kompol Sabilul Alif, Kapolresta Tangerang, Rabu (9/5/2018).

Tim Satgas Pangan ini, bertugas mengamankan serta mengawasi ketersediaan bahan pokok selama bulan puasa di kota seribu industri tersebut.
Tak hanya itu, mereka juga akan rutin turun ke pasar-pasar guna mengecek harga, termasuk bahan makanan yang kadaluwarsa.
“Harga dan stok bahan pokok akan diawasi ketat oleh tim Satgas Pangan. Tim ini akan berkeliling ke sejumlah pasar untuk memastikan ketersediaan sembako selama puasa,” ungkapnya.
Kapolresta Tangerang mengimbau kepada seluruh pedagang agar tidak bermain-main atau sengaja menimbun bahan pangan.
Pasalnya, jika ditemukan bukti bahwa para pedagang ini melakukan perbuatan curang tersebut, maka resikonya akan berhadapan dengan hukum.
“Jelas akan kami tindak tegas kalau ada yang timbun bahan pangan. Bagi yang berani melakukan perbuatan itu sudah pasti akan dijerat dengan UU Nomor 18/2012 tentang Pangan dan UU Nomor 7/2014 tentang Perdagangan, dimana ancaman hukuman terhadap pelakunya cukup tinggi,” tegasnya.(uci)

LEAVE A REPLY