Pramuka SMAN 1 Kabupaten Tangerang, Sabet Juara Umum Se-Pulau Jawa

0
SMAN 1 Kabupaten Tangerang Sabet Juara Umum.(Foto:Dok/Red)

RILITAS.COM, Tangerang – Pramuka SMAN 1 Kabupaten Tangerang telah memperlihatkan berbagai prestasi, salah satunya Juara Umum Lomba Pramuka se-Pulau Jawa yang berlangsung di Kampus Unindra Pasar Rebo, Jakarta Timur Rabu, (9/5/2018).

Selain juara umum, ada beberapa juara yang telah diraih diantaranya, juara 2 Technologi Tepat Guna (TTG), Juara 1 Sandi Morse Semaphure (SMS), Juara Harapan 1 kreasi yel-yel Putra, Juara harapan 2 miniatur pionering, Juara Harapan 3 kreasi yel-yel putri, Juara Harapan 3 PU & PK, dan Juara Pangkalan Terbaik.
Pradana SMAN 1 Kabupaten Tangerang Akhmad fawaid   mengaku gembira dan tidak menyangka dengan hasil yang dicapai dengan menyabet gelar juara umum. Padahal menurutnya lomba tersebut baru pertama kali diikutinya serta dengan persiapan latihan selama dua minggu. Tapi, dengan penuh semangat dan kompak.
“Semua ini berkat dukungan dari seluruh anggota pramuka, karena memiliki rasa tanggung jawab dan jiwa kebersamaan, mungkin ini jawaban dan hasil dari jerih payah kita selama ini,” tuturnya.
Senada Pelatih Pramuka SMAN 1 Kabupaten Tangerang, Ari Firmansyah mengaku tidak menyangka dengan prestasi tersebut. Namun capaian itu dapat dijadikan sebagai motivasi prestasi yang lebih baik lagi.
“Semoga dengan adanya prestasi ini Pihak sekolah bisa lebih mendukung lagi seluruh kegiatan ekstrakulikuler, semoga kedepannya bisa lebih meningkatkan prestasi, bisa mengikuti lomba tingkat nasional,” ungkapnya.
Kepala SMAN 1 Kabupaten Tangerang H.Usep Kusmara mengatakan, prestasi yg diraih Tim Khusus Pramuka merupakan buah perjuangan dan kerja keras yang dilakukan para siswa.
Selain itu suport dan motivasi yang diberikan seluruh dewan guru baik di dalam maupun di luar kelas sangat berpengaruh dalam membangun prestasi.
“Alhmdulillah kita semua dewan guru, satu pandangan dalam membangun dan mendidik anak-anak(siswa),” katanya.
Diketahui Lomba Pramuka diikuti oleh Beberpa Sekolah Menengah Atas dan sederajat se-Pulau Jawa serta berlangsung meriah. peserta pun tampak antusias mengikuti setiap aturan perlombaan, mulai dari kekompakan, kerapihan gerak dan kostum, hingga bersikap.
Sementara Itu, Pembina Pramuka SMAN 1 Kabupaten Tangerang Narpin S.Pd mengatakan,
Kegiatan ekstrakulikuler Pramuka dapat mendidik karakter siswa dalam bertindak, seperti nilai disiplin yang menjadi unsur penting dalam kegiatan baris-berbasis dan menjadi seorang Pramuka, Selain itu, dituntut pula adanya nilai kerja sama karena Pramuka merupakan kegiatan berkelompok, dan memiliki jiwa kebersamaan (korsa).
“Pramuka adalah salah satu bagian dalam pembentukan karakter siswa. Jadi kami harapkan selain berprestasi juga mampu membentuk karakter,”ucapnya.
Kepala Sekolah berharap Pramuka SMAN 1 Kabupaten Tangerang berharap, kedepan dapat meningkatkan prestasi di berbagai bidang, sehingga dapat mengharumkan sekolah dan lingkungan sekitar.
“Semoga dapat meningkatkan prestasi baik di bidang akademik maupun bidang lainnya, seperti olahraga, kesenian, dan sebagainya” ujarnya.
Diketahui, Lomba Pramuka se-Pulau jawa dimenangkan, Juara Umum Pertama diraih oleh SMAN 1 KABUPATEN TANGERANG Juara Umum 2 diraih oleh SMAN 13 JAKARTA , dan Juara Umum 3 diraih oleh SMA ULUL ILMI.(uci)

LEAVE A REPLY