Ini Dia Jenis-jenis Jaket Motor Serta Tips Memilih Jaket dengan Baik Yang Perlu Kamu Tahu!

0
sumber : Shopee.co.id

RILITAS.COM, Style – Berkendara motor merupakan hal yang sangat menyenangkan terutama bagi kamu yang senang touring menggunakan motor. Saat berkendara motor perlunya kita harus menyiapkan perlengkapan berkendara contohnya seperti helm, jaket, sepatu, dan juga sarung tangan.

Nah, salah satunya adalah jaket motor yang paling banyak digunakan pada saat berkendara, karena selain bisa menjaga keselamatan jaket motor ini juga dapat mencegah masuk angin ketika kita riding. Oleh karena itu, sekarang jaket sudah banyak dijual dengan berbagai model menarik di berbagai toko offline maupun toko online yang terpercaya. Selain itu, jaket motor mempunyai berbagai bahan dan jenis yang berkualitas yang perlu kamu ketahui. Lalu apa sajakah itu? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

1. Jaket Bomber

Sumber: Aliexpress
Sumber: Aliexpress

Jaket bomber ini merupakan jaket yang sedang trend di kalangan masyarakat karena modelnya yang trendy. Jaket ini menjadi pilihan saat berkendara sebab memiliki bahan yang berkualitas seperti, bahan kulit, sintetis sampai bahan kanvas. Harganya pun bervariasi tergantung bahan yang digunakan. Jaket bomber ini cocok digunakan oleh pria maupun wanita.

2.Jaket parka

Sumber: Aliexpress
Sumber: Aliexpress

Jaket parka sangat cocok dipakai ketika cuaca sedang hujan atau ketika cuaca dingin. Umumnya jaket parka menggunakan bahan kulit karena dapat mencegah masuk angin dan anti air. Sehingga dipastikan perjalanan berkendara kamu akan terasa nyaman dan menyenangkan.

Kamu juga perlu tahu bahwa jaket ini memiliki beberapa jenis diantaranya, yaitu jaket parka fishtail dan jaket parka snorkel.

– Jaket parka fishtail dapat melindungi dari debu-debu dan sangat cocok untuk digunakan oleh para militer. Karena aktivitasnya yang menyatu dengan alam, dan harganya pun cukup terjangkau.

– Sedangkan jaket parka snorkel akan sangat cocok digunakan oleh wanita. karena dibagian hoodienya menggunakan bulu-bulu.

3. Jaket Cagoule

Sumber: Shopee
Sumber: Shopee

Selanjutnya ada jaket motor yang paling simple dan sangat cocok untuk kamu yang hanya berpergian ke tempat terdekat. Sebab jaket ini menggunakan bahan bludru dan kaos yang sangat adem jika digunakan karena modelnya yang kasual. Jaket ini dapat anda temukan di toko online Shopee.

4. Jaket Balap

Sumber: rupiah.onlineaseanprice
Sumber: rupiah.onlineaseanprice

Berbeda dengan beberapa jaket sebelumnya, jaket motor balap ini akan sangat cocok digunakan untuk touring jauh dan balap motor karena bahannya yang tebal serta dapat mencegah luka kamu ketika terjatuh.

5. Jaket Fleece

Sumber: Shopee.co.id
Sumber: Shopee.co.id

Kemudian ada jenis jaket yang menggunakan bahan fleece dengan memiliki sedikit bulu halus serta tekstur yang lembut dan juga dapat menyerap air. Jaket ini termasuk jaket yang nyaman saat digunakan, bahanya pun dapat menahan kondisi cuaca sehingga saat digunakan terasa lebih nyaman. Jaket fleece sangat tidak cocok digunakan saat cuaca panas. Jaket dengan bahan fleece termasuk paling digemari para biker karena bisa dijadikan jaket seperti hoodie, varsity dan sweater.

6. Jaket Denim

Sumber: Kaskus
Sumber: Kaskus

Jaket motor ini terbuat dari bahan jeans, jaket ini sering digunakan ketika siang hari karena mampu menahan terik sinar matahari. Bahkan ketika malam pun dapat melindungi dari terpaan angin, sebab jaket denim memiliki rajutan yang kuat dan tebal. Sayangnya, jaket ini tidak terlalu baik digunakan ketika hujan, karena memiliki daya serap yang baik.

Itulah beberapa jenis jaket yang kami rekomendasikan untuk menjaga keselamatan kamu saat berkendara. Semoga apa yang kami ulas di artikel ini bermanfaat, ya!

LEAVE A REPLY