Ratusan Pemudik di Pacitan Balik ke Surabaya dengan Bus Gratis

0
Rombongan Mudik Gratis Pemprov Jatim.(Foto:Dok/Net)

RILITAS.COM, Serang – Ratusan pemudik di Pacitan perlahan mulai meninggalkan kampung halaman. Mereka kembali ke perantauan di Surabaya dan sekitarnya dengan program Balik Gratis yang disediakan Pemprov Jatim.

“Total penumpang ada 711 orang yang diangkut dengan 13 bus,” terang Wasi Prayitno, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pacitan saat sambutan menjelang pemberangkatan di pendopo kabupaten, Jl JA Suprapto, Sabtu (8/6/2019) malam.

Wasi menyebutkan, total penumpang yang terdaftar tak semuanya berangkat dari Pacitan. Ada sebagian yang berangkat dari kota lain. Seperti Ponorogo dan Madiun. Pendaftarannya dilakukan dengan sistem daring dan dikelola langsung Dinas Perhubungan Provinsi.

Bupati Pacitan Indartato menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Jatim atas pemberian jatah Mudik dan Balik gratis. Menurutnya kebijakan tersebut sangat membantu meringankan beban perantau.

Bagi warga yang berkesempatan menikmati fasilitas gratis tersebut, bupati berharap mereka bisa memanfaatkan sebagaimana mestinya. Terlebih jumlah kursi yang tersedia cukup banyak.

“Kita semua berterima kasih kepada pemerintah provinsi yang tiap tahun selalu memberi bantuan fasilitas berupa Mudik dan Balik gratis,” katanya.

Rombongan berangkat dari halaman pendopo kabupaten dilepas langsung Indartato. Dengan pengawalan polisi, konvoi selanjutnya menuju Surabaya melalui tol.

Iring-iringan bus dijadwalkan tiba di Terminal Bungurasih, Minggu (9/6) pukul 02.00 WIB. Sebelum berangkat, para pemudik diajak berdoa bersama dipimpin Kepala Kantor Kemenag, KH M Nurul Huda.(Dn)

LEAVE A REPLY