Stasiun Pasar Senen Sambut Kepulangan Pemudik

0
Penumpang kereta api Tawang Jaya Lebaran tiba di Stasiun Pasar Senen, Jakarta.(Foto:Dok/Net)

RILITAS.COM, Serang – SUASANA arus balik pemudik Lebaran mulai terasa di Stasiun Pasar Senen, Jakarta. Penumpang yang berasal dari berbagai wilayah di Pulau Jawa akan kembali melakukan rutinitasnya di Ibu Kota.

Senior Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop I Jakarta Eva Chairunisa mengatakan kepadatan arus balik mulai dirasakan sejak hari ini, Sabtu, 8 Juni 2019. Kedatangan penumpang tercatat cukup banyak dari wilayah Jawa Tengah.

“Solo, Semarang, Kutoarjo, Yogya jadi wilayah paling banyak,” kata Eva kepada Medcom.id, Sabtu, 8 Juni 2019.

Penumpang dari wilayah Jawa Timur seperti Surabaya, Malang, Jember dan Madiun juga terpantau telah kembali. Jumlah kursi yang disediakan PT KAI melalui kereta tambahan sebagian besar telah terisi.

“Kalau Jawa Barat, paling banyak datang dari Cirebon dan Bandung,” ujar Eva.

Hingga siang ini atau H+3 Lebaran, tercatat sudah lebih dari 20 ribu penumpang memasuki Stasiun Pasar Senen. “Sampai siang ini ada 23.102 penumpang yang turun di Stasiun Pasar Senen,” ujarnya.

Sejak masa arus balik, Stasiun Pasar Senen telah menerima 66.071 penumpang dari berbagai daerah Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Angka tersebut terhitung sejak 6 hingga 8 Juni 2019.

PT KAI memprediksi puncak arus balik di Stasiun Pasar Senen terjadi pada Selasa, 11 Juni 2019. “Kami memprediksi puncak arus balik terjadi H+5 terhitung sejak hari kedua Lebaran,” ungkap Eva.(Mi)

LEAVE A REPLY