Bupati Beri Penghargaan Realisasi PBB

0
Suasana rapat paripurna hari jadi Kabupaten Serang ke-490 di Aula DPRD Kabupaten Serang, Sabtu (8/10/2016). (Foto: Henny/Rilitas)
Suasana rapat paripurna hari jadi Kabupaten Serang ke-490 di Aula DPRD Kabupaten Serang, Sabtu (8/10/2016). (Foto: Henny/Rilitas)

RILITAS.COM, Serang – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah memberikan penghargaan kepada sejumlah kepala desa dan perwakilan perusahaan karena menerima realisasi Pajak Bumi Bangunan (PBB) tertinggi. Penghargaan ini diberikan langsung saat acara rapat paripurna hari jadi Kabupaten Serang ke-490 di Aula DPRD Kabupaten setempat, Sabtu (8/10/2016).

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengaku sengaja memberikan penghargaan ini agar bisa menjadi contoh bagi desa-desa dan perusahaan lainnya, sehingga lebih terpacu untuk menyelesaikan realisasi PBB tepat pada waktunya.

“Sementara untuk desa yang paling rendah realisasi pajak saat ini belum diberi sangsi, tetapi hal ini akan dipertimbangkan untuk waktu mendatang,” kata Tatu.

Hingga September 2016 lalu, Tatu menjelaskan, realisasi penerimaan PBB Pedesaan dan Perkotaan (PBB P2) Kabupaten Serang baru mencapai 57,6 persen. Berdasarkan data Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kabupaten Serang, total pokok ketetapan Kabupaten Serang sejumlah 63,06 miliar. Namun, hingga September, realisasi penerimaan baru mencapai 36,29 miliar rupiah.

“Meskipun demikian, mereka menargetkan realisasi penerimaan bisa mencapai angka 50 miliar pada akhir tahun 2016 ini,” katanya. (Henny)

LEAVE A REPLY