Warga Solear Keluhkan Truk dan Galian Tanah

0
Truck yang melintasi jalan Solear, Kabupaten Tangerang. (Foto: Rilitas/Uci)
Truck yang melintasi jalan Solear, Kabupaten Tangerang. (Foto: Rilitas/Uci)
RILITAS.COM, Tangerang – Aktivitas galian tanah di Desa Cikuya dan Cikareo, Kecamatan Solear, Kabupaten Tagerang, dikeluhkan warga. Sejak beroperasinya galian tanah tersebut, akses jalan raya Cisoka – Adiyasa kotor akibat tanah merah yang tercecer.
Warga Solear Tisna (25), berharap agar di wilayah Solear galian tanah ditertibkan karena manfaatnya tidak dirasakan warga. Selain menimbulkan dampak penyakit pernafasan di musim kemarau seperti sekarang ini, saat musim hujan tiba ceceran tanah akan menyebakan jalan licin dan akan menyebabkan kecelakaan lalulintas.
“Kami minta agar pihak aparatur Kecamatan Solear dan Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk segera menertibkan galian tanah karena akan menimbulkan penyakit pernafasan, dan membuat jalan menjadi kotor,” ucapnya, Kamis, (4/10/2018).
Selain menimbulkan sakit pernafasan, kata Tisna, akses jalan beton Adiyasa – Cisoka saat ini kondisinya sudah bagus. Jika dilintasi truk-truk galian tanah seperti ini, dikhawatirkan akan kembali rusak, apalagi Jalan Desa.
“Jalan baru selesai dibangun malah dilintasi truk-truk bertonase tinggi. Saya khawatir akan kembali rusak. Kan anggaran APBD yang digunakan untuk pembangunan jalan akan terbuang begitu saja,” tegasnya.
Hingga berita ini ditayangkan, Camat Solera Samsu belum bisa dimintai komentarnya. Saat dikomfirmasi tidak memberikan jawaban. (uci)

LEAVE A REPLY