Polisi Tembak Residivis Pencuri Motor di Lebak

0
Ilustrasi. (Foto: Dok/Tribun

RILITAS.COM, Tangerang – Tim opsnal unit Ranmor Sat Reskrim Polresta Tangerang, meringkus Andri Gunawan (21), residivis pencurian motor di wilayah hukum Polres Kota Tangerang,  Jum’at (9/2/2018). Andri ditangkap di tempat persembunyiannya Kampung Cisoda, Desa Malangsari, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, Banten.

Kasat Reskrim Polresta Tangerang, Kompol Wiwin Setiawan menjelaskan, pelaku terakhir melancarkan aksi pencuriannya pada Rabu (31/1) kemarin. Pelaku beraksi bersama dua rekannya Bandan dan Oman yang masih dalam pengejaran polisi di Kampung Tegalame, Desa Tobat, Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang.

“Pelaku melancarkan aksinya saat subuh,” kata Wiwin.

Wiwin melanjutkan, pelaku menggunakan kunci leter T setiap menjalankan aksinya. Menurut dia, pelaku ditangkap tanpa perlawanan di tempat persembunyianya wilayah Lebak, Banten.

“Dia mengakui melakukan aksi pencurian itu tersangka juga menunjukkan kepada kami dua tempat pelaku dan penadahnya. Tapi saat kami datangi pelaku dan penadah ini sudah kabur,” ucapnya.

Wiwin menambahkan, dua pelaku DPO berinisial BA dan OM. Sementara satu tersangka lainnya berinisial AS, yang berperan sebagai penadah motor curian juga masih dalam pengejaran kepolisian.

Wiwin melanjutkan, Andri sempat berusaha melarikan diri saat menunjukkan petugas rumah para tersangka lainnya. Sehingga Polisi langsung memberikan tindakan tegas.

“Kami tindak tegas pelaku karena berusaha kabur saat menunjukkan ke kami tempat persembunyian pelaku lain,” ucap Wiwin.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti di bawa ke komando guna dilakukan penyidikan lebih lanjut. Dari pelaku polisi menyita barang bukti 5 unit sepeda motor, di antaranya 2 Honda Beat, 2 Honda Vario dan satu Yamaha Mio J.

Pelaku dijerat pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan. Akibat perbuatannya pelaku terancam hukuman 7 tahun penjara. (red/man)

LEAVE A REPLY