Usulan Wagub Andika: 2020, Banten Tuan Rumah HPN

0
Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy menghadiri undangan acara puncak Hari Pers Nasional (HPN) ke 32 tahun 2018 di Kota Padang, Sumatera Barat, Jum'at (9/2/2018).
Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy menghadiri undangan acara puncak Hari Pers Nasional (HPN) ke 32 tahun 2018 di Kota Padang, Sumatera Barat, Jum'at (9/2/2018). (Foto: Ist)

RILITAS.COM, Padang – Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy mengusulkan Provinsi Banten menjadi tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) pada tahun 2020. Menurutnya, pelaksanaan HPN 2020 di Banten sangat memungkinkan dibanding tahun 2019 lantaran akan disibukkan dengan agenda Pilpres dan Pileg.

“Untuk tahun 2019 kita fokus pemilihan dulu, semoga tahun 2020 Banten bisa jadi tuan rumah Hari Pers Nasional,” kata Andika saat ditemui disela-sela menghadiri undangan puncak HPN ke 32 di Kota Padang, Jum’at (9/2/2018).

Andika menjelaskan, untuk menjadi tuan rumah HPN 2020, pihaknya terus berkoordinasi dengan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Banten untuk mewujudkan keinginan itu.

“Pada dasarnya, Pemprov Banten dengan didukung kabupaten dan kota sudah siap untuk bisa menjadi tuan rumah hajatan tahunan itu,” terangnya.

Ditemui terpisah, Gubernur Banten, Wahidin Halim berharap penyelenggaraan Hari Pers Nasional (HPN) tahun depan dapat dilaksanakan di Provinsi Banten.

“Kalau Provinsi Banten dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan Hari Pers Nasional, tentu lebih baik,” kata Wahidin.

Sementara itu, Ketua PWI Provinsi Banten Firdaus menyambut baik atas keinginan Gubernur dan Wakil Gubernur untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan HPN tahun mendatang.

“Kita coba langkah-langkah strategis untuk bisa merealisasikan rencana itu, bahkan rencana itu akan disampaikan langsung ke pengurus PWI Pusat agar bisa menjadi bahan pertimbangan,” jelasnya.

Diketahui, acara puncak HPN ke 32 di Kota Padang, Sumatera Barat di hadiri Presiden RI Joko Widodo, sejumlah Menteri Kabinet kerja, Kepala Daerah dari berbagai Provinsi dan ribuan jurnalis dari seluruh Indonesia. (red/man)

LEAVE A REPLY