Barcelona Bakal Pulangkan Boateng ke Sassuolo

0
Kevin Prince-Boateng (kiri).(Foto:Dok/Net)

RILITAS.COM, Serang – Petualangan Kevin-Price Boateng bersama Barcelona nampaknya segera berakhir. Blaugrana dikabarkan akan memulangkan Boateng ke Sassuolo.

Boateng dipinjam oleh Barcelona dari klub peserta Serie A Italia itu pada Januari 2019 lalu. Blaugrana saat itu tengah membutuhkan tambahan tenaga setelah bandai cedera menerpa skuat klub asal Katalan itu.

Namun, mantan pemain AC Milan itu gagal membuktikan diri jika ia pantas dipertahankan di Camp Nou. Selama enam bulan berseragam Blaugrana, Boateng hanya diturunkan dalam empat pertandingan di semua ajang.

“Boateng bakal dipulangkan ke Mapei Stadium. Barcelona tidak akan mengaktifkan opsi pembelian yang bersangkutan, secara permanen,” demkian laporan yang dikutip dari Football Italia, Senin (10/6).

Semula Barca berniat mempermanenkan pesepak bola berdarah campuran Ghana-Jerman itu. Harga jual saudara kandung Jerome Boateng sekitar 8 juta euro (Rp 128 miliar). Namun sang winger gagal menampilkan kinerja maksimal di Camp Nou. Boateng bahkan kalah bersaing dengan Malcom sebagai sesama pemain cadangan di lini depan Blaugrana.

Belum diketahui nasib pesepak bola 32 tahun itu selanjutnya. Mantan penggawa Eintracht Frankfurt belum tentu berada dalam rencana pelatih Sassuolo, Roberto de Zerbi.

Selama berkar‏ir, Boateng malang melintang di sejumlah klub Eropa. Selain Milan, Sassuolo, Frankfurt, dan Barca, ia pernah memperkuat Tottenham Hotspur, Borussia Dortmund, Portsmouth, Schalke 04, juga Herta Berlin.(Rol)

LEAVE A REPLY