Tol Trans Sumatera Arah Bakauheni Macet Imbas Pelabuhan Padat

0
Kemacetan Pintu Masuk Pelabuhan Bakauheni Lampung.(Foto:Dok/Red)

RILITAS.COM, Serang – Tol Trans Sumatera arah Pelabuhan Bakauheni macet. Hal tersebut disebabkan padatnya antrean kendaraan yang hendak menyeberang dari Pelabuhan Bakauheni ke Pelabuhan Merak.

Dilansir dari Antara, Senin (10/6/2019), antrean terlihat mulai gerbang tol menuju Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, Lampung Selatan, Minggu (9/6) malam.

Petugas kepolisian maupun pengelola jalan tol setempat berupaya mengurai kemacetan kendaraan pada arus balik. Salah satunya dengan menerapkan sistem buka tutup dan pengalihan kendaraan yang melintas.

Misalnya, kendaraan dari arah Bandar Lampung yang akan menuju Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni melintasi Tol dialihkan keluar pintu Gerbang Tol Sidomulyo, Lampung Selatan. Pengalihan kendaraan pada arus balik Lebaran 2019 itu menyebabkan antrean mobil, bus, maupun truk di gerbang tol tersebut.

Kendaraan pemudik pada arus balik itu akhirnya melintasi Jalan Lintas Sumatera menuju Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, Lampung Selatan. Sejumlah pemudik terutama asal luar daerah seperti dari Jakarta, Bandung, Bogor dan lainnya nampak bertanya kepada petugas di gerbang tol Sidomulyo arah menuju Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni.

Begitu pula saat memasuki Desa Hatta di Jalan Lintas Sumatera, kendaraan dialihkan untuk memasuki Gerbang Tol Bakauheni Timur. Hasil pantauan di Jalan Lintas Sumatera menuju Pelabuhan Bakauheni, terlihat ramai kendaraan pemudik menyusul pengalihan arus kendaraan tersebut.(dn)

LEAVE A REPLY