Dapat Juara Umum MTQ, Kafilah Banten Jangan Cepat Berpuas Diri

0

RILITAS.com, Serang – Kemenangan kafilah Banten sebagai juara umum pada Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-16 di Mataram, Nusa Tenggara Barat pekan lalu, mendapatkan apresiasi dari Gubernur Banten Rano Karno.

“Saya sangat apresiasi dan bangga terhadap kemenangan para Kafilah Banten sebagai juara umum pada MTQ ke-16 di Mataram kemarin. Saya optimis kemenangan serupa bisa diraih kembali pada MTQ berikutnya tahun 2018 nanti,” kata Rano, saat tasyakuran Banten Juara Umum MTQ, kemarin.

Apalagi, sambung Rano, mengingat potensi Banten yang memiliki banyak pondok pesantren, “sehingga santri-santri yang ada bisa ikut memperkuat kafilah Banten pada MTQ di Sumatera Utara dua tahun mendatang.”

Sementara Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama atau Kakanwil Kemenag Provinsi Banten Agus Salim berharap agar kemenangan ini tidak membuat para kafilah banten cepat berpuas diri. “Jangan berpuas diri, tapi kemampuan para kafilah semakin diasah sehingga Banten bisa menjadi juara umum lagi pada MTQ berikutnya,” katanya.

Kemenangan Banten sebagai juara umum MTQ tingkat nasional ini ternyata disebarkan kepada masyarakat luas. Gubernur Banten Rano Karno bahkan mengikuti Kirab Juara Umum MTQ Nasional ke-16 dan kemudian menghadiri tasyakuran sebagai juara umum.

Pada penutupan MTQ ke-16 tingkat nasional di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Sabtu lalu, Menteri Agama Said Aqil Al Munawar menyerahkan langsung piala bergilir MTQ kepada Gubernur Banten Rano Karno sebagai juara umum MTQ tingkat Nasional itu. Kemenangan ini baru disusul Kafilah DKI sebagai juara kedua dan Riau juara ketiga. (Henny)

LEAVE A REPLY