Manager Barcelona: Lawan Juve Kali Ini Berbeda

0
Luis Enrique © FCB
Luis Enrique (Foto: Dok/FCB)

RILITAS.COM, Olahraga – Luis Enrique mengatakan bahwa pertemuan Barcelona dengan Juventus di babak perempat final Liga Champions musim ini akan berbeda dengan pertemuan di partai final tahun 2015 lalu. Sehingga, Barca tak bisa memastikan untuk mengalahkan tim raksasa asal Italia tersebut.

Pada pertemuan final yang berlangsung di Jerman pada saat itu, Barca bisa mengalahkan Juventus dengan skor 3-1. Berkat kemenangan tersebut, Barca pun angkat trofi dan sekaligus membuat tim Catalan tersebut menyabet gelar treble winner. Pertemuan tersebut menjadi pertemuan terakhir bagi Barca dan Juve hingga akhirnya bertemu lagi musim ini.

Enrique melihat Juventus tetap tim hebat yang harus diwaspadai. Juventus punya peluang menyingkirkan Barca, begitu pula sebaliknya.

“Ada sejumlah pemain berbeda dibandingkan dengan final di Berlin. Juve masih tetap tim hebat, tapi saya tak bisa mengatakan apakah mereka lebih baik atau lebih jelek dari dua tahun lalu,” kata Enrique dalam jumpa pers.

“Saya punya kenangan indah dalam final itu, tapi pertandingan ini berbeda. Kedua tim ini punya kepercayaan diri terhadap peluang masing-masing.”

“Kami harus bisa bermain bagus. Pertahanan Juventus di Liga Champions musim ini spektakuler, melebihi level sejarah mereka sendiri dan tim yang pantas melaju ke perempat final,” jelasnya.

Leg pertama pada pertemuan ini akan berlangsung di kandang Juventus. Sebelum menjalani pertandingan ini, Barca baru saja mengalami kekalahan 2-0 dari Malaga sementara Juve memetik kemenangan 2-0 atas Chievo.

(goal/shdd/bola)

LEAVE A REPLY