Jalin Silaturahmi, Dua Desa di Tangerang Ini Gelar Kampung Ramadhan

0

RILITAS.COM, Tangerang – Dalam rangka menjalin silaturahmi antar desa serta memperdayakan pemuda desa di bulan Ramadhan ini, Himpunan Pemuda Suka Damai (HIPSUDA) menggelar Kampung Ramadhan, di Desa Benda, Kampung Kemuning, Kabupaten Tangerang.

Acara yang digelar sejak Minggu ke dua Ramadhan ini mendapat apresiasi dari masyarakat setempat.

Ketua HIPSUDA, Hakim, menjelaskan, kegiatan kampung Ramadhan ini berawal dari ajang silaturahmi yang merupakan gabungan dari pemuda Desa Buniayu dan Desa Benda (HIPSUDA).

“Kami juga menggaet Mahasiswa Tangerang Barat (Himatangbar), supaya memberi contoh kepada pemuda desa yang awam organisasi supaya semangat dalam berorganisasi dan berprestasi dibidang sosial,” imbuhnya.

Dirinya berharap, kegiatan kedepan dapat dilakukan dengan lebih baik lagi. “Ini merupakan awalan dari kegiatan sinergi yang dilakukan oleh pemuda dan mahasiswa sehingga berjalan dengan khidmat. Ini merupakan suatu keberhasilan yang dicapai di lingkungan HIPSUDA itu sendiri. Kami berharap tidak hanya kegiatan religi, kegiatan sosial yang lainyapun bisa kita sinergikan,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Himatangbar, Supriyadi menambahkan, bahwa pihaknya ingin mengadakan kegiatan yang berbeda, selain melakukan Sahur On The Road dan bagi-bagi takjil.

“Kampung Ramadhan merupakan inovasi baru, kegiatan kompleks, yang biasanya dibulan Ramadhan itu identik dengan bagi-bagi takjil atau Sahur On The Road. Karena kita ingin menyentuh langsung masyarakat, jadi kita mengadakan acara Kampung Ramadhan ini,” ujarnya.

Untuk diketahui, di Kampung Ramadhan ini, warga diajak untuk mengisi hari-hari selama bulan Ramadhan dengan berbagai kegiatan positif. Beragam kegiatan pun berhasil diselenggarakan seperti Pesantren Kilat, Bazar Sembako Murah, berbagai macam perlombaan Islami, dan kegiatan sosial lainnya.

Bukan hanya Himatangbar yang digaet oleh Himsuda, salah satu gerakan literasi yang ada di Kabupaten Tangerang, Ruang Abjad pun ikut ambil bagian. Diakhir kegiatan, Minggu (10/6/2018), turut hadir Komarudin selaku anggota DPR Provinsi Banten, Soma Atmaja sebagai kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Tangerang dan perwakilan Camat Sukamulya. (uci)

LEAVE A REPLY