Ini Alasan Rooney Pindah ke Everton

0
Wayne Rooney © Everton
Wayne Rooney © Everton

RILITAS.COM, Olahraga – Wayne Rooney menyatakan kembali bermain di Everton bukan untuk menyiapkan pensiunnya bersama klub yang membesarkan namanya. Ia masih punya gairah untuk meraih gelar.

Rooney telah meninggalkan Manchester United setelah 13 tahun di sana. Pada hari Minggu (9/7) kemarin, pemain 31 tahun tersebut diresmikan sebagai pemain The Toffees dengan kontrak dua tahun.

Rooney mengawali kariernya di Everton sebelum pindah ke Old Trafford. Ia akan bereuni dengan klub asal kota Merseyside tersebut.

Rooney mengakui sebenarnya punya opsi pindah ke klub lain. Namun ia lebih tertarik paa Everton karena pelatihnya, Ronald Koeman, siap memberikannya bermain secara reguler.

“Saya akan selalu bermain seperti ada hal yang harus saya buktikan. Saya pulang bukan untuk pensiun. Saya ingin bermain, saya ingin juara. Saya membutuhkan tantangan yang saya butuhkan pada titik karier saya sekarang ini,” ucap Rooney dalam jumpa pers perkenalannya pada hari Senin (10/7/2017).

“Anda bermain sepakbola dan berusaha untuk menjuarai trofi dan itu adalah target. Kami tak hanya ingin menjalani musim ini.”

“Saya menjalani final FA Cup pada 1995. Saat itu akan menjadi momen yang spesial jika menjuarai trofi di Everton,” paparnya.

Di Everton, Rooney akan mengenakan jersey nomor 10 seperti yang ia kenakan di MU dan di timnas Inggris. (sw/shd)

LEAVE A REPLY